Edited by Chela. Powered by Blogger.

Sendang Jatipohon, Serasa Mandi Layaknya Bidadari #Asheeeeg!!!

Sendang Jatipohon, Serasa Mandi Layaknya Bidadari #Asheeeeg!!!~ Nyatanya memang gitu, saat itu saya, papa dan Intan memang renang di sebuah kolam renang ukuran kecil. Kedalaman kurang lebih 80 sentimeter dengan alas dan dinding keramik berwarna biru. Begitu nyemplung air terasa seger, duingin dan bebas kaporit. Bahkan ada pipa mengalirkan air tiada henti. Kondisi air yang sangat jernih sangat memudahkan saya melihat kondisi dasar kolam. 


Niatnya dari rumah mau berenang ke kolam pemandian Langen Sari Jatipohon. Tetapi papa beloknya ke sebuah lokasi kecil di depan kolam renang yang biasa kami datangi. Cukup bermodal 5000 rupiah, dan datang di jam tertentu, kita akan merasakan layaknya privat pool. Dengan air bersumber langsung dari sendang yang bernama Jatipohon. 

tampak bangunan yang baru ini ya, gaes

Inget ya, lokasinya ini persis di depan Kolam Pemandian Langen Sari. Dulunya berupa rumah makan kecil, tetapi sekarang disetting juga ada kolam renangnya. Sayangnya kamar mandi ada di belakang dan nyempil gitu, agak takut sih tapi daripada nggak mandi. Huhuhuhu.


Bangunan rumah itulah sumber air sendang Jatipohon

Serasa kolam mereka ajaaa


Pemandangan sekitar sendang. Serem nggak? 😆

Penuturan si bapak yang saat itu jaga, memang dulunya sebuah sendang dengan sumber yang lumayan besar. Hanya saja sekarang sendang ditutup akan tetapi air masih dialirkan ke penjuru rumah yang ada di sekitarnya. Jadi sendangnya sendiri sekarang tertutup seperti bangunan kecil, tetapi kalau didekati akan terdengan derasnya sumber air. 


Jadi jangan heran jika airnya memang bener-bener bikin menggigil, plus ada kolam nila kecil yang ternyata bisa kita pesan seporsi nila bakar atau goreng setelah kita asik berenang. 


Lokasi sekitaran sendang Jatipohon ini masih ada kayak dinding batu khas bangunan sendang zaman dulu. Tumpukan ini kayak nggak dipugar dan membuat saya teringat sebuah sendang di salah atu desa di Karanganyar Solo. 


Entah ya, berenang disitu membuat saya halu ibarat Dewi Nawangwulan lagi mandi tapi nggak diintip sama Joko Tarub. Hahahaha... 


Kalian belum ngerti sendang???  Menurut KBBI nih... 
sen·dang Jw n kolam di pegunungan dan sebagainya yang airnya berasal dari mata air yang ada di dalamnya, biasanya dipakai untuk mandi dan mencuci, airnya jernih karena mengalir terus

Dan benar ketika saya berkata "Pak.. selangnya lepas, airnya luber kemana-mana!". Ehh si bapak malah jawab " luber ya luber mbak, orang air ini nggak akan habis kok!". Wahahahaha.. enak ya, kalau di rumah sih harus bayar PDAM tiap bulan. Mana airnya buthek lagi.  


Jatipohon memang salah satu dataran tinggi yang ada di Kabupaten Grobogan. Terletak dalam gugusan pegunungan Kendeng Utara, sangat memungkinkan Jatipohon ini memiliki destinasi wisata alam yang sangat menarik dan sensasi dingin yang mana Daerah Grobogan ini dikenal sebagai dareah yang panas. 


Selain adanya Sendang Jatipohon, ada juga kolam pemandian Langen Sari, maju sedikit ada Bukit Pandang dimana kita bisa menikmati panorama Purwodadi Kota dari ketinggian yang berbeda. Atau kalau mau tracking dikit bisa tuh ke Bukit Lamping.  Atau kalau mau menikmati suasana malam, tersedia homestay di daerah sekitar bukit pandang. Tenang aja, warga desa Sumber Jatipohon ramah-ramah kok.


Liburan nggak perlu yang mewah sih, cukup naik motor, isi bensin full tank, renang bayar 15.000 buat bertiga, dan sambil renang bisa menikmati mie goreng atau gurami bakar/goreng. Plus ditemani oleh orang tercinta. Maknyus kan??? Nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? 😊

1 comment

  1. itu ada kolam air anget nya gak min ? cuma saya denger2 disana rada mistis ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)