Edited by Chela. Powered by Blogger.

Tips Menyiapkan #XperienceSeru Liburan ala Guru Honorer

Tips Menyiapkan #XperienceSeru Liburan ala Guru Honorer ~ Dewasa ini traveling sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat +62. Tidak dipungkiri memang bahwa ritme kehidupan sekarang ini terasa lebih cepat. Meleng sebentar saja kita akan tertinggal. Tentunya juga akan sangat rawan menimbulkan stress. 


Saya saja mengalami kok bahwa kehidupan ini lebih keras. Kerjaan sekolah yang bagi sebagian orang dianggap sepele ternyata bisa sangat menguras otak dan tenaga. Pernah donk mendengar atau bahkan baca berita ada guru meninggal karena kelelahan mengerjakan penilaian tes akhir semester kurikulum 2013? Itu bukan hoax, nyata adanya. Belum lagi tugas tambahan selain mengajar, subhanallah indahnya. 

Maka dari itu traveling, liburan, dolan itu perlu. Sangat perlu!! 

"Tapi kan kalian honorer, gaji kalian berapa kok mau traveling? Gaya bettt!!" 

Ya... Masa iya sih harus terus merasakan ngenesnya kehidupan keluarga guru honorer. Ya nggak mau donk!! Secara memang liburan itukan kebutuhan, jadi ya wajar bagi kami berusaha supaya bisa liburan di luar liburan gratis dengan sekolah. 


Meski gaji minim, namanya orang usaha tentu nggak kaleng-kaleng ya. Saya dan papa sudah merasakan nikmatnya dolan tanpa rencana matang di awal. Bahagiasih, tetapi setelah itu harus gigit jari karena duit habis. Nangis kan loe!! Hahaha. Dengan itu membuat kami insaf dan sadar bahwa menyiapkan liburan ala guru honorer itu penting. 

Nah, kiranya yang kami lakukan adalah : 

1. Mencari waktu yang tepat 
Pasti semua yang merencanakan traveling tentu memilih waktu yang tepat. Sengaja mengambil cuti, weekend, atau libur sekolah. Begitu juga kami yang tidak lagi setiap weekend harus jalan-jalan. Boros!! Kami lebih memilih waktu liburan sekolah karena tidak mengganggu tanggung jawab kami di sekolah. Juga biasanya kami akan ada tambahan dana untuk bekal liburan. 

2. Celengan khusus untuk liburan 
Gaji sedikit bukan menjadi penghalang untuk menabung dan berlabel "traveling", kan? Jadi, dana yang harus kami keluarkan untuk weekend terkadang kami alihkan untuk masuk ke celengan itu supaya nantinya kami bisa lebih leluasa menyesuaikan tujuan kami untuk traveling. 

3. Tidak Perlu Jauh, Yang dekat juga bisa jadi pilihan Traveling 
Iya bener, jika di wilayah sendiri sudah menyajikan banyak sekali objek wisata baru, maka tidak ada salahnya untuk dikunjungi. Selain dekat, kita bisa lebih menghemat anggaran dan bisa dialihkan untuk keperluan lainnya. Explore daerah sendiri, baru deh ke luar daerah. 

4. Jangan Malu untuk mbontot 
Istilahnya sih bawa bekal dari rumah. Dengan maksud kami menghemat anggaran untuk makan. Nilai positifnya adalah saya bisa lebih leluasa menyesuaikan menu yang disukai papa juga Intan. Dan tidak perlu repot lagi untuk memilih rumah makan. 

5. Ajak teman untuk patungan beli bensin
Pergi ramai-ramai memang lebih seru, biasanya kami mengajak sekalian teman untuk liburan bareng. Karena akomodasi seringnya meminjam mobil bapak untuk dipakai traveling. Kesepakatan joinan isi bensin bagi kami adalah hal biasa. Hahaha. Jalan-jalan dapet, irit anggaran juga dapet. Meski sejujurnya kepingin juga untuk menggunakan transportasi umum kayaknya lebih seru.

6. Selektif memilih tujuan wisata
Selektif ini biasanya mencakup banyak hal baik dari lokasi wisata yang mudah dijangkau atau tidak, harga tiket yang ramah di dompet, bahkan kids friendly atau tidakBelakangan ini saya sudah sering rewel ke papa bahwa ingin menyaksikan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan.  Kenapa? Kar

Menciptakan Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience 



Setiap orang tentu menginginkan pengalaman seru setiap kali liburan. Begitu juga saya, kebahagiaan papa dan Intan adalah segalanya bagi saya. Maka dari itu, mencipta bahagia dengan cara kami tentu akan semakin mudah diwujudkan bersama Traveloka Xperience

Kita sudah familiar donk dengan Traveloka, sebuah situs penyedia booking tiket pesawat dan hotel secara online. Kini Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dalam Traveloka Xperience.

Berbagai jenis produk dan aktivitas liburan serta gaya hidup dapat kita temukan di Traveloka Xperience. Bukan hanya di Indonesia tetapi mencakup Asia Tenggara seperti atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop. 


Tentunya dengan menggunakan Traveloka Xperience, rencana liburan akhir tahun ini akan menjadi #XperienceSeru dimana saya bisa mengajak Intan untuk menyaksikan salah satu kekayaan budaya Indonesia yaitu Sendratari Ramayana. Memang sudah menjadi rencana bahwa liburan nanti akan kami habiskan di Jogja dan menyempatkan untuk menyaksikan Sendratari Ramaya sekaligus mengenalkan ke Intan. 

Melalui Traveloka Xperience, ternyata saya bisa mencari jadwal pertunjukan Sendratari Ramayana sekaligus booking tiket pertunjukannya. 



Harga tinggal pilih menyesuaikan anggaran yang sudah kami siapkan. Tentunya dengan harapan kami bisa menyaksikan dari jarak dekat. Xixixi. 

Apa sih keuntungan yang bisa kita dapatkan di Traveloka Xperience? 

Hemmm... Yang saya dapatkan sih tentunya kemudahan baik dari ketersediaan tiket dan harga, ulasan pengunjung, deskripsi atraksi, juga pada pilihan proses pembayaran. 

Bukan hanya itu, ada banyak atraksi lainnya yang bisa kita pilih dan lihat ulasannya di Traveloka Xperience. Karena memang tersedia ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang tentunya akan membuat perjalanan wisata kalian akan semakin seru. 


Kesimpulan : Cermat dalam menyiapkan liburan itu perlu, apalagi krmudahan bisa kita dapatkan terkait dengan pilihan pengalaman berwisata. Melalui Traveloka Xperience, pengalaman untuk bisa menikmati Sendratari Ramayana bisa terwujud ditambah dengan keseruan liburan yang bagi kami adalah satu momen untuk membayar hutang waktu kepada Intan. Maka dari itu jika mereka bisa saja bahagia, mengapa kita tidak mengupayakan bahagia itu sendiri dengan cara sendiri? 

Kebersamaan dengan keluarga dengan momen yang indah tentu akan dikenang oleh anak sepanjang hidupnya. Jadi, menciptakan keseruan bersama Traveloka Xperience adalah pilihan kami. Kalau kamu?

1 comment

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)