Edited by Chela. Powered by Blogger.

First Impression: Kopi Janji Jiwa

First Impression: Kopi Janji Jiwa ~"Sebuah Cerita Tentang Jiwa Menepati Janji Secangkir Kopi". Akhirnya yaaaaa.. rasa penasaranku tentang janji jiwa terpuaskan. Meskipun, aku tak sempat merasakan bagaimana rasanya selfie di outletnya yang seminggu belakangan ini sering papa bilang ke aku."Ma... janji jiwa udah buka di Purwodadi!" Menang banyak lu ah!!!KZL!!!!




Foto by papa
Sebagai penikmat kopi yang seringnya kopi kemasan, aku menyambut bahagia dengan keberadaan janji jiwa di kotaku. Kota kecil yang banyak dari mereka bilang "ah...ndeso!!". Ndeso bagi kalian, tapi tidak bagiku. Karena jiwaku di sini, belahan jiwaku tak jauh dari kota ini. Mau apa loe?!? hahahaha.. dear jomblo.... udah ketemu belahan jiwamu? :P 


Semenjak papa bilang ada Janji Jiwa di Purwodadi, aku selalu merajuk untuk menuju outletnya di Jalan Hayam Wuruk no.37 Purwodadi. Tetapi, hasrat ngopi itu aku urungkan karena RAMAI!!!!! Dan mencari timing yang pas untuk bisa menikmati janji jiwa. Nggak tahu kenapa kalau lihat ramai-ramai begitu, jiwa ini langsung malas. hahaha. Sampai nanya ke temen kapan waktu yang agak sepi dari pelanggan, sudah dapat jawabannya tapi belum kesampaian juga sih nongkrong di sana.


Semestapun menjawab melalui sebuah pesan singkat di wa siang tadi. "Pah.. kalau pulang mampir donk ke janji jiwa!". Dalam batin sih udah ragu kalau papa mau untuk mampir dan bungkusin. Eh nggak tahunya, papa pulang bawa dua cup. Kopi susu dan kopi hitam lengkap dengan plastik bertuliskan Kopi Janji Jiwa. Kan.... aku jadi bahagia dan makin cinta!!😍😍😍😍


First Impression Kopi Janji Jiwa : Kopi Susu
diambil lewat kamera IGS dengan filter BabyPink

Yang terasa di lidahku adalah rasa kopi Arabican cukup kuat dibandingkan campuran susunya. Sebagai orang yang kurang suka dengan manis, bagiku takaran kopi dan susunya sudah cukup. Meskipun memang susunya agak kurang nendang dan masih terasa dominan kopi. But so far Oke lah!!! Manisnya cukup, kopinya cukup, ada asem-asemnya gitu sih.

Tidak ada rasa eneg atau gimana, sejauh ini perut aman dan tidak ada reaksi asam lambung.Rate yang bisa aku berikan untuk varian kopi susu ini adalah 8/10. Harga : 18 ribu.

Oiya.. Intan juga nyobain dan dia bilang "mama... Enak!!" Hm..anak kecil kan jujur ya..


First Impression : Kopi Hitam



Papa memang sengaja beli dua cup dan varian yang satunya kopi hitam. Sebenarnya untuk kopi hitam sendiri aku agak kurang suka. Tapi udah beli ya sayang donk kalau nggak di minum. Hahaha.

Ngetik postingan ini juga sambil nyerutup es kopi hitam Janji Jiwa,loh. Yang terasa di lidahku ini masih sama yaitu rasa kopi arabican tapi ndak pakai susu. Kenapa aku bilang merasakan kopi arabican di dua varian kopi Janji Jiwa? Karena ada rasa manis campur asam. Dan itu masuk dalam karakter kopi Arabican.Cmiiw.

Rate dari kopi hitam Janji Jiwa 8/10. Dan ini cocok buat kalian yang nggak pengen kopi yang strong banget. Harga : 15 ribu.

Eniwei dari yang aku telusuri mengenai Kopi Janji Jiwa, ternyata kopi yang digunakan adalah kopi dari Indonesia tepatnya dari Pulau Sumatra dengan varian Robusta dan Arabican. dan targetnya akan membangun 700 outlet dan tersebar di Indonesia. wah!!!
foto by papa


Itu sih yang bisa aku tulis dari first impression Kopi Janji Jiwa. Repurchase : maybe yes!! Karena penasaran dengan varian lainnya salahsatunya matcha. Katanya sih lebih enak dari kopi susunya. Oke, lets see deh ya.... 


Dear #TEMANSEJIWA ku, terimakasih untuk dua cup kopi sore ini. Ailafyuuuu!!! 

1 comment

  1. aku kurang suka ngopi mba, lebih suka minum air mineral hahaha

    tapi denger denger emang rame sih. temen kantor juga banyak yang udah kesana , tapi aku belum.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)