Edited by Chela. Powered by Blogger.

Keuntungan yang Didapat dengan Menggunakan Asuransi Mobil All Risk

Pentingkah Memiliki Asuransi Mobil All Risk?

Selain penyakit berbahaya, virus tanpa vaksin, kecelakaan lalu lintas di jalan raya juga menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Korban yang ditimbulkan akan lebih banyak daripada penyakit menular atau penyakit kritis lainnya. Menurut laporan WHO, Indonesia merupakan negara dengan kecelakaan lalu lintas terbanyak. Pada tahun 2019, Kepolisian menunjukkan data jika terdapat 107.500 kecelakaan yang terjadi di sepanjang wilayah Indonesia. Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya untuk berkendara aman selama perjalanan. Memiliki asuransi mobil all risk sebagai jaminan perlindungan diri, dapat menjadi alternatif lainnya. 

by: cekaja.com


Seberapa Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

Hampir semua orang menginginkan bisa mempunyai kendaraan roda empat. Pasalnya dapat memberikan perlindungan dari hujan maupun panas. Namun, ketika Anda sudah memilikinya, bukan berarti tugas Anda sebagai pemilik selesai. Masih ada perawatan yang harus dilakukan serta jaminan keselamatan terhadap semua penumpang yang menaiki mobil tersebut. 

Saat ini, sudah tersedia banyak tips dan trik di internet mengenai apa saja yang perlu diketahui pemilik mobil untuk menjaga keawetan mobil. Pasalnya, menjaga itu akan terasa lebih sulit daripada mendapatkannya di awal. Sebab, akan selalu ada kemungkinan terjadi hal-hal di luar kehendak, akibatnya mobil bisa saja rusak atau hilang karena kemalingan, terkena bencana alam, bahkan mungkin melalui kecelakaan. Menilik akan kemungkinan buruk tersebut, mobil yang Anda impikan bisa saja menjadi ancaman serius bagi orang-orang di sekitar akibat kelalaian diri sendiri maupun orang lain.

Itulah mengapa Anda perlu memiliki asuransi mobil all risk setelah membelinya. Tujuannya agar bisa melindungi diri sendiri dan orang yang berada di sekitar. Meskipun tidak dapat menanggung secara penuh kerugian akibat kehilangan atau kecelakaan, akan tetapi kerugian yang akan Anda terima nantinya dapat sedikit berkurang. Beban tidak akan terasa berat ketika harus bertanggung jawab akan kecelakaan yang terjadi. Selain itu, masih ada keuntungan lain dari asuransi mobil all risk tersebut. 

Baca : Tips Memaksimalkan Investasi dengan Perlindungan yang Tepat

Asuransi mobil all risk merupakan bentuk perlindungan terhadap kendaraan roda empat Anda dari segala macam kerugian dari kecelakaan, kerusakan ringan hingga berat, maupun kehilangan. Dengan asuransi mobil all risk, kerugian besar dapat terhindarkan. 

3 Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil All Risk

1. Mendapatkan Perlindungan secara Menyeluruh dengan Asuransi Mobil All Risk

Berbicara soal untung rugi, semua orang pasti menginginkan keuntungan dan enggan mengalami kerugian. Pengusaha saja selalu berusaha mengejar profit daripada kerugian. Jadi, sebagai pemilik kendaraan roda empat, tentu untunglah yang ingin dicari. 

Keuntungan di sini sudah pasti jaminan keamanan dan perlindungan ketika berkendara baik untuk diri sendiri maupun orang-orang di sekitar. Itulah yang akan Anda dapatkan ketika memiliki asuransi mobil all risk. Pihak penyedia asuransi mobil all risk akan memberikan jaminan berupa ganti rugi atas kemalangan yang Anda alami akibat kerusakan mobil mulai dari yang paling ringan, sedang, hingga parah, serta mengalami kehilangan sebab kemalingan atau bencana. Jaminan inilah yang dinamakan dengan perlindungan secara menyeluruh serta luas. 

Bahkan, di antara jenis asuransi lainnya, asuransi mobil all risk memiliki keuntungan yang lebih menggiurkan dan sayang bila ditolak. Sebab, jenis asuransi lainnya tidak akan memberikan jaminan secara menyeluruh seperti asuransi mobil all risk. Jadi, pastikan Anda ingat terus poin pertama ini ketika membeli mobil baru dan jangan tolak tawaran untuk membeli asuransi mobil all risk.

2. Mendapatkan Perlindungan dari Kerusuhan dengan Asuransi Mobil All Risk

Hampir semua wilayah di Indonesia, terutama kota besar sudah akrab dengan kerusuhan. Bahkan terlalu sering mengalaminya. Banyak faktor yang menjadi penyebab, seperti konflik antar desa, konflik akibat SARA, atau bahkan ancaman terorisme. Kemungkinan paling buruk dari kerusuhan tersebut adalah tindakan anarkisme yang akan berakhir pada perusakan fasilitas umum maupun mobil-mobil di sekitar tempat kerusuhan terjadi. 

Ketakutan dan kekhawatiran pasti akan muncul ketika Anda mengalaminya. Tetapi, dengan memiliki asuransi mobil all risk, Anda tidak perlu lagi panik dan frustrasi ketika menjadi korban dari orang-orang tak bertanggung jawab tersebut. Asuransi mobil all risk bukan hanya memberikan perlindungan pada mobil yang rusak akibat dari kecelakaan saja, tetapi juga kerusakan akibat kerusuhan yang berakhir adanya serangan membabi-buta pada kendaraan roda empat yang melintas. Memanfaatkan asuransi mobil all risk ini, kecemasan yang muncul ketika mereka menyerang akan terobati lantaran adanya jaminan perlindungan yang diberikan penyedia jasa asuransi setelah Anda membeli asuransi mobil all risk.

3. Memberikan Perlindungan Mobil dari Faktor Bencana Alam dengan Asuransi Mobil All Risk

Sesuai namanya, tidak akan ada orang yang bisa menebak kapan pastinya bencana alam akan terjadi. Secepat atau secanggih apapun teknologi berkembang, bencana alam tidak akan pernah bisa diprediksi ataupun dihindari. Terutama di Indonesia yang memiliki banyak potensi terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, tsunami, gunung meletus, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut tentunya akan menjadi ancaman terbesar untuk kendaraan roda empat Anda. 

Menilik akan besarnya risiko tersebut, solusi terbaik yang perlu Anda siapkan adalah memanfaatkan jaminan perlindungan dari penyedia jasa asuransi untuk jenis asuransi mobil all risk. Kerugian besar yang harus Anda tanggung pun dapat dihindari. 

Itulah tiga keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli asuransi mobil all risk. Tentunya, masih ada banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh. 

Nah, bila ingin mengetahui lebih jelas mengenai asuransi mobil all risk, Anda dapat mengecek secara langsung melalui situs resmi Cekaja.com yang bisa dikunjungi di link https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan/

Cekaja.com merupakan platform yang akan membantu Anda memberikan pemahaman menyeluruh mengenai keuntungan asuransi mobil all risk serta memberikan gambaran secara rinci seperti apa bentuknya. Ingin lebih jelas lagi? Langsung saja hubungi customer service Cekaja.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai asuransi mobil all risk. Semoga bermanfaat. 


No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)