Edited by Chela. Powered by Blogger.

Jangan Mudah Tergiur Pinjaman Cepat Cair, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut!

 Jangan Mudah Tergiur Pinjaman Cepat Cair, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut!~ Penawaran akan pinjaman cepat cair tentunya menjadi sesuatu yang menggiurkan bagi sebagian besar orang. Terlebih jika sedang terdesak kebutuhan penting yang harus segera dipenuhi. Namun tentunya mengingat pinjaman ini akan mengikat dalam beberapa waktu ke depan, sebaiknya Anda tidak bisa asal gegabah dalam mengambil kesempatan ini. Karena jika terlalu gegabah, juga dikhawatirkan tidak akan bagus untuk ke depannya, mengingat hal ini berhubungan dengan kondisi keuangan. 


Saat ini akses untuk meminjam dana terbilang semakin mudah. Karena tidak melulu harus meminjam via bank atau lembaga keuangan konvensional saja, kini Anda juga sudah melakukannya secara online lewat situs atau aplikasi online tertentu. Sehingga permasalahan akan keuangan bisa cepat teratasi. Banyak alasan bagi seseorang untuk berhutang, seperti sebagai modal usaha, membeli barang tertentu, memperbaiki rumah, biaya sekolah anak, liburan, dan masih banyak lagi. Apapun alasan dibalik Anda berhutang sah-sah saja, asalkan dimaksudkan untuk kegiatan produktif, bukan konsumtif.


Mengingat status Anda adalah debitur ketika melakukan pinjaman, maka sudah pasti Anda nanti akan memiliki kewajiban membayar cicilan kredit setelah dana cair. Hal ini tentu bukan sesuatu yang main-main, karena menyangkut keuangan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ketika mendapatkan iming-imingan pinjaman dana cepat cair, yaitu:


Cari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu.

Jangan langsung mudah tergiur saat ada penawaran pinjaman dana cepat cair dari pihak manapun. Sebaiknya cari informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu mengenai layanan pinjaman tersebut, baik jika itu berasal dari pihak bank maupun situs atau aplikasi online. Cari tahu mengenai program kredit atau pinjaman apa yang ditawarkan, bagaimana kredibilitasnya, persyaratan yang diberikan, dll.


Perhatikan bunga pinjamannya.

Masing-masing bank maupun layanan pinjaman online memiliki ketentuan yang berbeda-beda mengenai bunga pinjaman yang diberikan pada nasabahnya. Oleh karena itu, cari tahu berapa persen bunga bank pinjaman yang akan dikenakan. Pastikan bunga pinjaman tidak memberatkan Anda, yang artinya sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayar setiap bulannya.


Perhatikan jangka waktu pinjaman.

Tenor atau jangka waktu pinjaman dibagi menjadi tiga macam, yaitu jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Yang perlu diketahui, semakin panjang jatuh temponya, maka biaya yang harus dibayarkan juga semakin besar. Oleh karena itu, sebaiknya pilih tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.


Pastikan prosedur pencairan dana tidak berbelit-belit.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa segera mendapatkan dana pinjaman dan bisa segera digunakan juga sesuai dengan tujuan awal. Jika terlalu bertele-tele, tentunya kebutuhan penting yang harus segera terpenuhi menjadi tertunda dan menimbulkan dampak tertentu.


Perhatikan biaya tambahan yang dikenakan.

Beberapa peminjam sering sekali hanya terfokus pada besarnya cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Padahal dalam meminjam dana, baik secara offline maupun online perlu mempertimbangkan juga mengenai biaya tambahan yang mungkin dikenakan. Beberapa contoh biaya tambahan yang dimaksud, seperti biaya administrasi, provisi, biaya aktivasi, biaya denda karena menunggak, hingga biaya penalti. 


Itu tadi beberapa hal yang bisa Anda perhatikan ketika melakukan ada penawaran pinjaman dana cepat cair. Baik itu meminjam dari bank atau situs online, pastikan jika memang ditujukan untuk kebutuhan yang penting. Selain itu, pastikan Anda meminjam dari layanan yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena berarti lebih aman dan terpercaya, seperti pada aplikasi pinjaman online Maucash. Yang mana menawarkan proses mudah dan dana cepat cair, fleksibel, serta menjamin kerahasiaan data konsumen selalu aman dan terjaga.

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)