Edited by Chela. Powered by Blogger.

Bebas Worry Mendampingi Anak Dalam Masa Eksplorasi

Bebas Worry Mendampingi Anak Dalam Masa Eksplorasi~ Menjadi orang tua memang setiap hari bawaannya adalah belajar. Iya, lima tahun belakangan ini semenjak ada Intan di keluarga kami, saya belajar untuk menjadi ibu yang terbaik versi dia. Itulah mengapa saya bersama papa memberikan ruang ke Intan untuk banyak eksplorasi hal-hal yang dia suka. 




Apalagi saat ini kami sekeluarga tengah bersiap menyambut adek bayi yang masih berusia 3 bulan dalam kandungan saya. Sangat excited dimana Allah memberi kami kepercayaan pasca keguguran di bulan April lalu. Sesuai dengan apa yang pernah papa katakan, di usia 5 tahun adalah usia pas Intan punya adik. Bahkan untuk tahun ini Intan sudah masuk jenjang TK. Dimana dia belajar tanggung jawab baru meski sekolahnya masih di rumah. 


Membersamai anak belajar di rumah ternyata banyak dramanya ya buibu. Kadang saking berambisi karena teman-teman sekelas Intan sudah mengumpulkan tugas, saya agak memaksa dia untuk belajar. Sementara ada hak yang harus Intan rasakan salah satunya bermain. Bukannya setiap hari dia bermain? Hahaha. Iya, tetapi ketika jam belajar saya sangat memaksa dia. Duh jahat kan saya! 


Padahal dunia anak adalah dunia eksplorasi yang sebenarnya dia juga sedang belajar. Kadang suka worry sih ya, namanya ibu-ibu kan. Lihat anak kotor sedikit diomelin, ngubeg-ngubeg aquarium juga diteriakin nanti bau amis, atau main corat-coret takut noda crayon nggak bisa hilang. Sampai asik main pasir dimana tangan penuh debu langsung memegang jajanan yang dia bawa. Hohohoho. 


Makanya, sebisa mungkin saya melindungi Intan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan produk yang aman, halal dan natural yang tidak hanya bisa memproteksi dia tetapi juga aman untuk mamanya yang lagi hamil ini. Dengan meminimalisir kekhawatiran dalam diri saya inilah, saya bisa membersamai tumbuh kembang dia dengan tenang dan enjoy. 


Mama Memilih Produk yang aman dan Ramah Anak

Bukan hanya anak, ibu hamil juga harus memperhatikan beberapa kandungan bahan kimia demi keamanan si jabang bayi yang masih ada di kandungan. Sejauh ini kan, beberapa produk yang aman bagi ibu hamil masih bisa dikatakan terbatas. Aman disini bukan hanya lolos uji BPOM, melainkan juga memilih bahan terbaik sehingga toksin berbahaya bagi janin, bayi dan si ibu hamil dapat tereliminasi. 


Dengan begitu mama bisa #KurangiWorry dengan tepat memilih produk yang tidak hanya bisa melindungi dari pakaian saja, melainkan melalui peralatan makan, kebersihan buah dan sayur sampai kelembaban tangan. Seperti produk-produk dari Mama’s Choice


Mama’s Choice menjadi #PilihanAmanMama karena tidak mengandung baha-bahan seperti berikut ini.


SLS/SLES: yang membahayakan sistem pernapasan, perncernaan dan sistem saraf bayi. Dalam sebuah jurnal penelitian menunjukkan, konsentrasi kandungan sulfat lebih dari 2% dapat menyebabkan iritasi pada mata dan kulit. Walau ada ambang batas 2% tadi, semakin intens SLS kontak langsung, maka kemungkinan iritasi lebih parah akan terjadi. 


Chlorine: zat ini berpotensi menimbulkan masalah pada pernapasan, kulit, paru-paru, mata dan mulut. 


Paraben: yang membahayakan tumbung kembang bayi. Biasa digunakan pada produk kosmetik seperti skincare dan juga sampo.


Tricolsan: bahaya bahan ini sering dikaitkan dengan gangguan hormon. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Toxicological Science mengatakan: jika tricolsan terdapat dalam tubuh, maka akan terperangkap dalam sel dan darah. Berisiko mengganggu sistem endokrin. Sistem inilah yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.


Methyl Salicilate (pain killer) :  berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan perdarahan pada saat melahirkan. 


Mineral Oil : mengandung zat karsinogen yang menyebabkan kulit kering, penuaan dini dan meningkatkan risiko kanker.


 3 Produk Andalan Mama untuk Si buah hati dan Calon Adek Bayi



Berikut ini adalah 3 produk andalan mama yang ternyata Intan juga suka dengan wanginya. 


Mama’s Choice Baby Detergen



Ma, ini nggak julid ya. Saya sangat suka detergen ini karena bisa meminimalisir mual dan muntah karena penciuman yang sangat sensitive selama kehamilan ini. Sabun pencuci pakaian ini diformulasikan khusus dan aman untuk bayi yang baru lahir atau yang memiliki kulit sensitive. 


Mama’s Choice Baby Detergent mengandung Tea Tree Extract yang dapat melawan bakteri dan kuman pada pakaian bayi, serta efektif menghilangkan noda dan menjaga serat kain pada pakaian bayi tetap lembut. Produk ini juga lolos tes Hypoallergenic, sehingga meminimalkan risiko alergi pada kulit bayi. 


Cocok digunakan dengan mesin cuci atau dicuci langsung dengan tangan. Kebetulan saya moon adalah team mesin cuci, jadi ya langsung campur dan puter tombol saja. Hahaha. Oiya hamper lupa, sabun pencuci pakaian ini juga ramah lingkungan loh. Karena menggunakan biodegradable surfaktan, sehingga busa yang dihasilkan lebih cepat terurai oleh tanah.


Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser



Nah Ma, pernah nggak sih ada worry ketika kita sedang memetik sayuran sesudah kita beli di pasar. Atau buah deh, kalau Intan maunya selalu langsung di gigit tanpa di kupas. Pernah ngebayangin nggak berapa banyak pestisida yang nempel di buah ataupun sayur. Huhuhu.


Dicuci dengan air saja tidak cukup, kadang galau dicampur dengan sabun pencuci piring justru buahnya jadi ikutan bau sabun. Hahaha. Tak jarang saya juga mendapati peralatan makan Intan masih tertinggal bau sabun. Kan sebel ya Ma jadinya. 


Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser menjawab kekhawatiran saya dan seluruh ibu di penjuru Indonesia dimana produk ini diformulasikan khusus dan aman untuk bayi. Cocok untuk membersihkan peralatan makan, dot, teether dan aksesoris bayi lainnya.


Manfaat dari bahan-bahan natural Mama’s Choice Liquid Cleanser

– Tea Tree Extract  yang secara efektif melawan bakteri pada peralatan bayi

– Efektif mengangkat noda membandel atau lemak susu pada botol dan segala peralatan makan bayi

– Berkualitas foodgrade sehingga aman untuk membersihkan sayur dan buah


Benar saja, sepengalaman menggunakan produk ini, peralatan makan Intan jadi aman dari bau yang tertinggal seperti residu susu formula. Dan juga aman untuk mencuci buah. Tidak ada aroma sabun yang tertinggal,dan justru aromanya lembut sekali. 


Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel



Bisa menghitung nggak ,Ma. Ada berapa banyak kuman yang nempel di tangan si buah hati setiap harinya? Apalagi kalau lagi dalam masa apa yang dipegang langsung masuk mulut. Dulu saat fase oral, sering kali saya mendapati Intan memasukan apa saja di mulut. Meleng sedikit pengawasan bisa berbahaya kalau menelan benda asing. 


Meski fase itu sudah saya lewati, tetap saja di masa eksplorasi ini dia aktif memegang banyak benda. Beruntungnya dia sudah memahami kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun, tetapi namanya anak ya ujung-ujungnya mainan sabun. Nggak hanya basah, salah memilih sabun juga kulitnya langsung bereaksi karena kulit Intan juga sensitive. 


Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel adalah hand gel  pertama kali tanpa alcohol dan bebas pewangi sehingga tidak menyebabkan kulit kering dan lengket. Produk ini tidak hanya aman bagi seusia Intan melainkan juga aman untuk bayi. Yang membuat Hand gel ini berbeda adalah mengandung Benzalkonium Klorida. Merupakan senyawa aktif yang tidak mudah terbakar dan tidak beracun. Penggunaannya di tangan juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap kuman. Selain itu, hand sanitizer non alkohol juga memiliki risiko yang lebih rendah bila tidak sengaja tertelan atau terkena api. 



Tak hanya Melembutkan dan menciptakan lapisan pelindung pada kulit dari bakteri dan menenangkan kulit yang teriritasi, hand gel ini juga traveling friendly kemasannya. Lucu dan menjadi satu item kesukaan Intan dan dibawa setiap dia bepergian. 


Promo Produk Mama's Choice

Nah, Mom's yang ingin sekali mencoba produk-produk Mama's Choice bisa membelinya langsung di store resmi yang ada di Shoope. Kebetulan ketiga produk yang saya pilih ini sedang ada promo diskon di Shopee Mamachoice. Gunakan kode voucer MAMACHELA dan mama semuanya bisa mendapatkan diskon sebesar 25 ribu dengan minimum belanja sebesar 150 ribu.


Yuk moms, uruan akses aplikasi Shopee di smartphone moms. Promo tersebut berlaku dari tanggal 24 Agustus hingga 24 September 2020. Jangan sampai kehabisan yaa.. Oh ya, biar tetap update dan gak ketinggalan info promo, pastikan untuk mengikuti akun instagram Mama’s Choice di @mamaschoiceid


***

Ternyata penting juga ya untuk tepat memilih produk yang aman bagi anak. Selain itu juga melindungi ibu dan calon adek bayi. Sehingga dalam mendampingi tumbuh kembang dan mempersiapkan diri menyambut si adek, mama bisa lebih tenang dan bisa #KurangiWorry. Bahkan mama juga tidak lagi perlu berkeluh kesah jika Intan bermain kotor-kotoran karena dia bereksplorasi dalam dunianya. 

Anak bahagia, mama pun bahagia!!

20 comments

  1. Bersyukur sekarang ada produk2 Mama's choice yg sesuai dg kebutuhan ya.. Jadi makin siap menyambut baby tanpa was-was nih.. BTW selamat ya mba Intan, mau jadi kakak ni ye...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbaa.. Iya nih ada yg excited sama adek bayi di perut. Xixixi

      Delete
  2. Produk Mama's choice banyak juga ya jenisnya. Bermacam-macam sesuai kebutuhan si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sangat mengerti kebutuhan si kecil dan ibu hamil juga

      Delete
  3. Wah Mama's choice juga ada detergentnya juga? Lengkap ya. Jadi pakaian dedek bayi udah terjamin aman deh dalam proses pencucian juga. Nggak khawatir ini-itu lagi dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Detergennya lembuutttttt banget mbaaaa.. Wangi juga

      Delete
  4. Wah senangnya produk Mama's Choice makin lengkap bikin para bumil dan busui makin tenang dalam memilih produk unggulan sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  5. Paling seneng kalau nemu produk yang cocok ya BuGurcil, apalagi untuk anak-anak kita yang cenderung mereka harus dirawat dan disayang. Dengan prosuk mamaschoice jadi lega ya.

    ReplyDelete
  6. Bisa direkomen ke adik-adik yang punya bayi nih. Pas zamanku punya bayik ga ada produk yang kayak gini. Nice share ya gurcil ��

    ReplyDelete
  7. Produknya mama'schoice emang bagus2 nih. Komplit pula buat ibu dan anak. Jadi kepikiran nih buat ngasih Mamas choice untuk kado ibu baru melahirkan.

    ReplyDelete
  8. Asik lah kalo ada diskon sampai 25 ribu, aku ada nih aplikasi Shopee. Mama's Choice tuh produknya beragam ya dari hand sanitizer, sabun cuci, wah banyak nih

    ReplyDelete
  9. Lengkap banget produk Mama's Choice ya... Bener, kalau produknya berkualitas dan aman tuh kita jadi tenang apalagi produk untuk anak2

    ReplyDelete
  10. Aku pakai juga iniii Mama's Choice, paling suka liquid cleanser krn bisa sisan buat cuci buah. Anakku nek makan bangsane apel ngono senenge asal brakot.

    ReplyDelete
  11. Memang bagus nih kalau pilih pencuci peralatan makan yang khusus gini untuk anak. Apalagi bisa sekalian untuk mencuci buah dan sayur ya.

    ReplyDelete
  12. Lagi booming banget nih mama's choice, paling mengerti mama-mama pokoknya, produknya juga banyak banget loh.
    Keren deh.

    Dari perawatan diri, sampai keperluan bayi lainnya :D

    ReplyDelete
  13. Produknya aman dan berkualitas ya mana choice ini

    ReplyDelete
  14. Pas banget bagi yang punya anak kecil ya mbak. Eh aku jadi inget jamanku punya bayi n batita

    ReplyDelete
  15. Wah mama choice ini produk yang aman ya mba. Jadi gak khawatir makenya. Selalu sehat mama Intan & fam 🤗

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)