Edited by Chela. Powered by Blogger.

Inilah Buah yang Bagus untuk Diet dan Kulit

Inilah Buah yang Bagus untuk Diet dan Kulit ~ Siapa sih yang tak ingin memiliki tubuh ideal layaknya seorang binaragawan?. Rata-rata menjadi seorang binaragawan mempunyai sistem peredaran darah yang baik serta semua organ di dalam tubuh berjalan sesuai aturan. Selain rajin berolahraga, ternyata harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan tidak mengandung banyak bahan-bahan kimia. Contoh yang dapat diambil sampelnya adalah dengan memakan buah tanpa zat pengawet dan masih segar.




Ketika mengkonsumsi buah secara seimbang dan sesuai dengan aturan yang berlaku, banyak yang meyakini mampu untuk menurunkan berbagai macam resiko terkena penyakit. Seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kanker, dan juga penyakit jantung. Tidak hanya dalam segi pencegahan penyakit saja, ternyata mengkonsumsi buah yakini dapat membantu seseorang yang sedang menjalankan proses diet. Buah yang biasa dikonsumsi untuk membantu program penurunan berat badan biasanya buah yang memiliki rendah akan kalori serta tinggi serat.


Buah merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, sebab dapat membuat siapapun yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, mampu dijadikan sebagai bahan makanan yang cocok untuk mengimbangi program penurunan berat badan. Berikut ini merupakan beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi dan sangat bagus bagi Anda yang sedang diet maupun ingin memperindah kulit :

1.      Jeruk, Memiliki Kandungan Vitamin C




Buah jeruk adalah salah satu buah yang banyak sekali dijual dipasar tradisional maupun Mall. Jadi tak heran jika banyak orang yang sedang berbelanja buah-buahan biasanya tidak akan ketinggalan untuk membelinya. Pasanya, Jeruk merupakan buah yang rendah kalori, Serat, Sera tinggi akan Vitamin C. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa, ketika seseorang sedang menjalani program diet, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jus dengan cara di jus ataupun hanya diambil Pulpy nya saja. Anda harus mengkonsumsinya dengan memakannya secara utuh atau satu buah agar mendapatkan manfaat yang maksimal serta alat mengurangi rasa lapar.



Selain dimanfaatkan untuk program penurunan berat badan, ternyata buah yang satu ini juga mampu untuk membantu merawat kulit agar tetap sehat dan terlihat lebih segar. Ini dikarenakan kulit membutuhkan banyak asupan vitamin agar tetap sehat.



2.      Pisang, Mengandung Banyak Vitamin



Siapa yang tidak tahu mengenai buah yang satu ini? Buah yang biasanya menjadi makanan untuk seekor monyet, ternyata sangat bagus bagi kesehatan tubuh manusia. Meskipun banyak yang menyangka bahwa jika makan pisang berarti sama seperti Monyet. Itu semua hanya sebatas candaan saja. Padahal pada kenyataannya ketika seseorang mengkonsumsi buah pisang, maka dapat membuat kulit menjadi kencang. Ini dikarenakan terdapat kandungan Vitamin E, B, A, dan juga Kalium yang diyakini mampu memberikan manfaat baik bagi kulit serta dapat menghilangkan flek hitam yang timbul.



Buah pisang tidak hanya mampu merawat kulit saja, akan tetapi dapat dimanfaatkan untuk program diet yang sedang anda jalankan. Banyak yang berasumsi bahwa ketika memakan pisang mampu membuat badan menjadi naik, padahal pendapat seperti itu tidak seluruhnya benar. Dalan satu buah pisang terdapat banyak nutrisi, kalium, magnesium, serat, mangan, vitamin B6, A, C, dan juga indeks glikemik. Nah, yang dapat membantu mengendalikan berat badan serta kadar insulin dalam tubuh adalah indeks glikemik.



Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi buah dalam porsi yang pas, dapat mengurangi gula darah serta mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi, ketika Anda berkeinginan untuk menurunkan berat badan serta mencegah penuaan dini, cobalah konsumsi pisang per hari sesuai dengan kebutuhan agar mendapatkan manfaat yang maksimal.



3.      Apel,  Buah Segar Kaya Manfaat



Ingin buah yang segar dan kaya manfaat? Apel adalah salah satu buah yang dapat memenuhi itu semua. Dengan mengkonsumsi buah ini, akan mendapatkan khasiat yakni mampu membuat tubuh menjadi lebih segar dari sebelumnya. Ada sebuah studi yang memberikan pendapat bahwa ketika memakan buah apel dapat menjadikan berat badan menjadi turun. Inilah yang menjadikan banyak orang yang sedang melakukan program diet mengkonsumsinya.



Dalam satu buah apel mengandung vitamin C, rendah kalori, serta tinggi serat. Kandungan inilah yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk melindungi kulit agar tidak mudah terpapar radikal bebas. Selain khasiat tersebut, ada juga kandungan nutrisi yang mampu untuk mengontrol minyak dan diyakini dapat mencerahkan kulit.



4.      Alpukat, Buah Penurun Berat Badan dan Mempercepat Kulit



Buah yang satu ini adalah salah satu jenis buah yang memiliki berbagai macam manfaat jika dikonsumsi oleh manusia. Khasiatnya adalah mampu membuat nafsu makan menjadi terkontrol serta dapat mencegah timbulnya sebuah kerutan-kerutan pada wajah.


Kandungan dalam buah alpukat terdapat banyak sekali vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, dan Vitamin A, B, C. Selain vitamin, alpukat juga dikenal makanan tinggi antioksidan yang diyakini banyak orang dapat mencegah penyakit kanker


Itulah beberapa buah yang bagus dikonsumsi untuk membuat kulit segar serta dapat dijadikan sebagai makanan pendamping dikala menjalankan program diet. Tidak hanya harga buah yang murah ternyata sangat mudah dicari dipasaran. Semoga ulasan kali ini bermanfaat. Terima kasih.

14 comments

  1. Mba Chelaaa, ini buah2 kesukaan aku bangeeett!
    Kalo abis makan buah2an tuh rasanya jadi kembali muda lagi wkwkwkw
    Tapi yaaaa aku tetep belum bisa say good bye sama gorengan dan aneka makanan full kolesterol, hiks hiks

    ReplyDelete
  2. wih pas banget aku juga lagi mau pesen alpukat nih di temen, ternyata manfaatnya banyakkk yaaa, bisa buat mencegah kerutan jg

    ReplyDelete
  3. Kalau disuruh makan buah & sayur aku pilih buah. Buat sarapan juga enak tuh. Buah apa aja suka tapi ada yg alergi sih satu aku

    ReplyDelete
  4. Yes, buah favorit aku masuk semua donk. Aku paling sering makan pisang sama apel, mbak Che.

    ReplyDelete
  5. Dari daftar di atas, favorit saya tuh buah Apel dan Alpukat. Apalagi alpukat, enak banget tuh disantap sama Milo bubuk. Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Semua buah ini, kecuali apel termasuk yang sering dibeli. Anak-anak saya yang paling suka ma buah. Alhamdulillah kalau bagus buat diet :)

    ReplyDelete
  7. Tidak dipungkiri lagi ya buah-buahan cocok untuk diet. membaca tulisan ini, saya merasa diingatkan lagi ...

    ReplyDelete
  8. Wah ini sih buah favoritku dan keluarga. Terutama pisang dan jeruk serta alpukat. Sekarang malah lagi nanam sendiri, biar makin puas makan buahnya hehe btw, makasih sharingnya mbak, jadi lebih tau manfaat buahnya

    ReplyDelete
  9. Akutu aneh banget deh...kak.
    Gak pernah pas kalo beli alpukat. Padahal seneng banget makan buah yang satu ini.
    Langsung mantep perutku, jadi gak pengen makan nasi.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah semua buah-buahan favorit keluarga ada di list di atas, padahal nyetok emang karena suka aja, eh ternyata emang banyak manfaat nya yaa

    ReplyDelete
  11. Aku suka semua buah, ada buah di kulkas tak lahap. Sayangnya anakku kok pilah pilih soal buah. Dia sukanya yang banyak air, seperti melon, semangka, buah naga. Kalau jeruk dia nggak suka karena menurut dia tuh makannya terlalu riwil. Hihihi.

    Ini lagi musim mangga nih Mbak di sini, murah meriah, anakku ya suka, mau dijus mau dimakan langsung mau. Aku kalau buah impor agak ngurangin soalnya ya tadi takut kalau banyak pengawetnya.

    ReplyDelete
  12. Keempat macam buah yang baggus untuk diet dan kulit ini, sebenarnya banyak tersedia di negeri kita ya... tinggal kitanya aja yang lebih rajin mengonsumsi buah-buahan tersebut.

    ReplyDelete
  13. Ternyata menjaga kesehatan kulit enggak perlu treatment macam-macam ya. Justru dengan mengonsumsi berbagai buah malah lebih mudah mencapai kondisi kulit yang bagus.

    ReplyDelete
  14. Semua buah di atas tmsk kesukaanku. Tp mbak, aku kok kalo makan pisang kdg berasa banyak angin ya...apakah artinya musti distop?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)