Edited by Chela. Powered by Blogger.

Menjaga Kesehatan Mata dengan Minum Suplemen Mata Eyevit

Di masa pandemi saat ini, ketika semua kegiatan salah satunya sekolah harus dilaksanakan dari rumah dengan berbasis online, tugas seorang guru tentu menjadi setingkat lebih berat. Terlebih indera penglihatan yang mengharuskan berlama-lama di depan layar laptop atau hape. Makanya, penting banget menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi vitamin mata seperti Eyevit.

Eyevit



Sembilan bulan belakangan ini memang hiruk pikuk anak-anak di sekolah bisa dikatakan tidak ada. Yang tadinya pagi jam 07.00 saya sudah menyambut mereka, sekarang setiap kali melintasi gerbang sekolah rasanya sepi, hampa dan kayak ada yang hilang gitu. Pemberlakuan Sekolah Dari Rumah karena pandemi COVID 19 merubah segala tatanan termasuk pendidikan. Biasanya anak dilarang memakai gawai, kini menjadi salah satu barang yang harus dimiliki agar bisa sekolah. Ditambah keberadaan jaringan internet. Pulsa paketan atau wifi 2000 yang banyak sekali tersebar di penjuru desa tempat saya mengajar. 




Adaptasi juga dilakukan oleh para guru dimana penyampaian materi yang biasanya secara tatap muka, kini harus melalui sebuah video pembelajaran. Menyusun materi ajar, membuat presentasi, kemudian editing menjadi video pembelajaran, baru menyiapkan lembar evaluasi yang semua berbasis online. Laptop dan hape seolah menjadi soulmate yang harus siap dipantau kapan saja. Ditambah harus tetap mendampingi anak sendiri sekolah dari rumah dan masih jenjang TK. 



Lelah? Iya pasti. Tak jarang saya sendiri drop karena kecapean. Ditambah kondisi sedang hamil, jangan ditanya gimana deh rasanya. Menyiksa!!! Belum lagi kalau harus berkejaran dengan permintaan siswa terkait video pembelajaran yang belum sempat di upload ke channel youtube. Editing saja menyita waktu dan tenaga, apalagi untuk edit video saya suka editing dengan hape. Selain bisa dilakukan sambil rebahan hahahaha, juga terasa lebih praktis meski untuk detail yang kecil harus membutuhkan usaha agak lebih. Meski ada ribetnya, tetapi justru menjadi kebiasaan sampai lupa waktu.


Awas, Mata Bisa Mengalami Kelelahan lho!

Awalnya saya tidak menyadari bahwa ternyata indera penglihatan saya kelelahan. Saya hanya menganggap bahwa ketika mata terasa kering dan gatal disebabkan debu, pandangan kabur karena minus bertambah. Sementara jika kita abai dengan kesehatan mata, ancaman kesehatannya tidak main-main. Nggak mau donk kehilangan penglihatan!! Hii ngeri deh!



Itulah mengapa penting bagi kita untuk mengenali tanda-tanda mata mengalami kelelahan. Seperti mata terasa nyeri, pedih atau gatal. Mata berair atau terasa kering, pandangan kabur atau berbayang, mata lebih sensitif terhadap cahaya.


by : p2ptm.kemkes.go.id


Bahkan gejala mata lelah juga bisa menyebar ke bagian tubuh lain, misalnya nyeri pada bahu leher, punggung dan sakit kepala. Kondisi ini akan semakin terasa apabila kita kurang tidur. Karena saat kita kurang tidur, sama saja mengurangi atau mengganggu proses istirahat mata. 



Sebelum Terlambat, Ayo Jaga Kesehatan Mata


Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan. Lebih aware dengan sinyal tubuh tentu menjadi satu cara untuk tetap menjaga kesehatan kita. Menyadari bahwa selama pandemi COVID 19 belum dinyatakan selesai dan pembelajaran tetap dilaksanakan secara online, harus diimbangi dengan usaha supaya mata saya tetap sehat. Meski ada kebijakan yang mengatakan jika wilayah dalam zona hijau diperbolehkan melakukan sekolah tatap muka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan. 



Ingat, perjalanan masih panjang! Sekolah dari rumah masih berlanjut dan tantangan dunia yang serba online akan semakin berkembang pesat. Berikut adalah beberapa usaha yang saya lakukan untuk memastikan supaya mata tetap sehat. Diantaranya :
  • Menjaga jarak pandang saat membaca buku atau menatap layar hape dengan jarak 30-40 cm.
  • menggunakan kacamata anti radiasi untuk membantu melindungi mata.
  • Mengatur tingkat kecerahan pencahayaan hape dan menerapkan mode baca agar pencahayaan lebih ramah di mata 
  • Usahakan beri jeda setiap 40 menit-1 jam sekali saat sibuk di depan laptop atau hape.
  • Memeriksakan kesehatan mata ke faskes terdekat dan biasanya di Puskesmas. Beruntungnya di sekolah juga ada pemeriksaan kesehatan berkala, jadi selain siswa, bapak dan ibu guru juga ikut periksa. Salah satunya pemeriksaan mata.
  • Mengatur pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
  • Dalam sehari gunakan juga waktu untuk kegiatan yang tidak bersinggungan dengan gawai. Entah mengerjakan pekerjaan rumah, quality time dengan anak dan suami, atau main-main ke tetangga sebelah sambil jajan cilok.
  • Menambah asupan vitamin salah satunya vitamin mata.

Mata Tetap Fit dengan Eyevit

Eyevit Tablet
Menjaga kesehatan mata tidak hanya diusahakan dengan beberapa cara yang sudah saya sebutkan di atas. Kita tetap membutuhkan asupan suplemen yang aman dan layak dikonsumsi, terlebih bagi ibu hamil atau menyusui. Dan suplemen mata itu adalah Eyevit. 

Kegunaan Eyevit 

Kegunaan Eyevit

Eyevit memberikan nutrisi pada mata dan menjaga kesehatan mata. Formula yang terkandung dalam Eyevit dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. Sehingga kegunaan Eyevit bisa mengatasi keluhan mata lelah, perih, pandangan kabur karena terlalu lama menggunakan gadget, dan dapat mencegah katarak. 



Kebetulan adek keponakan kemarin sempat tanya apakah kegunaan Eyevit bisa mengurangi minus pada mata. Ternyata bisa loh! Terutama bagi mereka yang memiliki minus rendah 1-3, karena formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi /kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bahkan pada kasus mata minus tinggi >10, formula Eyevit dapat membantu agar kadar  minusnya tidak bertambah. 



Kandungan Eyevit

Formula Eyevit paling lengkap dibandingkan dengan merek lain di pasaran. Kandungan Eyevit terdiri dari 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata yaitu :

1. Bilberry 

2. Lutein

3. Zeaxanthin

4. B-Caroten

5. Retinol

6. Selenium

7. Zinc



Bilberry: Adalah salah satu buah yang termasuk dalam jenis berry. Buah Bilberry dapat meningkatkan ketajaman penglihatan (termasuk penglihatan di malam hari) mencegah katarak, degenerasi makula, dan glaukoma. Studi menunjukkan bahwa ekstrak buah ini dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada retina.



Lutein: adalah salah satu vitamin karotenoid yang berkaitan dengan beta karoten pada vitamin A dan dapat ditemukan pada berbagai macam makanan sehari-hari yang kita konsumsi seperti bayam, kangkung, brokoli dan jeruk. Lutein adalah satu dari dua karotenoid utama sebagai pigmen warna pada mata, berfungsi untuk filter cahaya sehingga melindungi jaringan mata dari kerusakan sinar matahari.



Zeaxanthin: tidak teralu berbeda dengan Lutein merupakan antioxidan yang juga dapat ditemukan dalam makanan sehari-hari juga berfungsi untuk melindungi mata dari kerusakan sinar matahari.



Efek Samping Eyevit 
Efek Samping Eyevit
Sebagai konsumen apalagi dalam kondisi hamil begini, memilih suplemen mata juga memperhatikan efek sampingnya. Karena formula Eyevit ini berasal dari bahan alami, jadi bisa dikatakan efek samping Eyefit tidak ada. Bahkan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Aman juga dikonsumsi setiap hari dan jangka waktu panjang. Seperti saya yang mengkonsumsi Eyevit tablet ini.



Varian Eyevit

Varian Eyevit



Terdapat 2 varian Eyevit yang ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak juga bisa. Ada varian Eyevit tablet yang bisa dikonsumsi anak-anak mulai usia 12 tahun – dewasa, sedangkan varian Eyefit sirup dapat dikonsumsi untuk anak-anak dengan usia dibawah 12 tahun. 



Cara penggunaan suplemen ini untuk dewasa adalah sehari 2-3 kali, 1 tablet salut selaput. Atau jika menggunakan sirup adalah sehari 2-3 kali, 1 sendok teh (5ml). Sedangkan untuk anak dibawah usia 12 tahun cukup sehari 1 kali, 1 sendok teh (5ml), atau sesuai dengan anjuran dokter. 



Oiya, Suplemen Eyevit ini sudah terdaftar dalam BPOM dengan nomer registrasi POM SD. 031 509 071, dan disertai label halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Jadi tidak perlu ragu lagi ya untuk dikonsumsi. Apalagi, saya bisa mengatakan suplemen ini rekomended bagi anak didik saya di kelas 5, operator sekolah, juga untuk para pekerja lainnya yang setiap hari harus bersinggungan dengan gadget. 



Cara Mendapatkan Suplemen Eyevit 

Vitamin Mata


Kebetulan sekali untuk mendapatkan suplemen ini terbilang mudah. Saya membeli suplemen Eyevit ini di apotek dekat rumah dan mendapatkan varian Eyevit tablet seharga 36 ribu. Harga yang ramah di kantong tentunya. 


Selain tersedia di apotek terdekat, teman-teman bisa mendapatkan suplemen mata Eyevit di Minimarket, Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24 atau di Shopee Lapi Official Shop.



Jadi tunggu apalagi, teman-teman sejawat yang masih sibuk di depan layar demi anak didik. Rehat dulu dan jangan lupa konsumsi suplemen mata Eyevit. Suplemen ini aman ya sekali lagi karena efek samping Eyevit tidak ada. Apalagi kita sedang disibukkan dengan cek info gtk yang servernya sibuk terus, jangan sampai mata lelah ya!! Yuk jaga kesehatan mata kita!

49 comments

  1. Aku udah minus 5, kayaknya kudu nyoba eyevit ini deh...

    ReplyDelete
  2. Aku dan anakku minum vitamin mata ini mba. Awalnya bbrp tahun dulu dapat dari resep dokter, trus beli sendiri di apotek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau awalnya diresepin dokter, setelahnya tinggal beli aja ya mbaakk.

      Delete
  3. Mantap bermanfaat bu. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Ya.... Terimakasih sarannya ...ini yang diperhatikan penulis dan kutu buku dan....pak ibu guru.... salam sukses selalu

    ReplyDelete
  5. Ini yang saya butuhkan saat ini. Mata rasanya tidak nyaman dan pusing kalau kelamaan lihat layar laptop/hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mi... Aku juga butuh vitamin ini. Apalagi nih bntar lagi isi rapor anak-anak

      Delete
  6. Kayaknya aku butuh eyefit deh. Soalnya mata sering perih, kebanyakan drakoran di Hp kali ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha.. Sama mbak aku juga drakoran via hape nih

      Delete
  7. terima kasih rekomendasinya mba :) saya kebetulan perlu vitamin untuk mata ih, kayaknya minus saya nambah selama pandemi karena memang ga pernah lepas dari layar monitor sama hape, kan giliran kerja dan ngajarin anak PJJ :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. PJJ memang ga bsa lepas dari gawai ya mbaaa.. Aku juga ngrasain bgt pesihnya ini mata

      Delete
  8. Wah, mantap ini Bu. Mungkin nanti saya butuh. Hehehe. Salam

    ReplyDelete
  9. Sebagai yang berkacamata minus banyak, aku sadar banget kalau kesehatan mata itu penting. Kasih eyevit ke anakku ah, biar ga kayak aku.

    ReplyDelete
  10. Trima kasih ya infonya. Sekarang mata memang mudah lelah karena aktivitas depan gawai bertambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kita wajib menjaga kesehatan mata mbaa.

      Delete
  11. bener bangeeeettt ini sebagai pekerja yg sering WFH depan laptop seharian, mata lelaaahh capeeeeekkk banget. justru kesehatan mata yg sering terabaikan.

    ReplyDelete
  12. Bagi pengguna kacamata dan selalu menghadap layar komputer, suplemen mata ini penting untuk dikonsumsi. Makasih rekomendasinya mba :)

    ReplyDelete
  13. Di masa pendemi dengan model pembelajaran jarak jauh gini mata juga jadi korban ya. Mata jadi cepet lelah krn banyak menatap gadget belum lagi efek radiasi.memang harusnya dijaga kesehatan mata kita dgn suplemen gini. Thanks rekomendasinya cikgu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bu dosen.. Semoga pandemi segera berakhir yaaa

      Delete
  14. Tepat ni Eyevit buat para pegiat digital.
    Buat menjaga kesehatan mata, juga membantu pas sedang banyak dikejar deadline tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai kelelahan mbak matanya. Kesehatan mata itu aset penting lho

      Delete
  15. Naaah..emang penting nih suplemen mata, apalagi urk kita yg sehari-hari di depan layar komputer / gadget ya.. TFS Bu Guru..

    ReplyDelete
  16. Mataku masih bagus loh, terakhir cek mata bulan kemarin dan kata dokternya belum saatnya pakai kacamata plus. Kayaknya karena aku suka makan sayuran yg mengandung vitamin A, sering istirahat menatap layar gawai, menatap tanaman di kebun miniku, dan lumayan sering juga konsumsi Eyevit ini sejak 2 tahun lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaa bu watii.. Rajin konsumsi sayuran yaaaa... Harus ditiru juga nih... Soalnya aku lumayan picky soal sayuran

      Delete
  17. Baru tahu kalau eyevit aman buat bumil/busui juga. Keren deh.

    Sepertinya aku butuh suplemen mata juga, kacamata anti radiasi punyaku sudah nggak nyaman dipakai dan belum biaa beli lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Bisa dikonsumsi bu hamil dan busui kok ini

      Delete
  18. Wahhh ini yang kubutuhkan banget bugurCil. Bentuknya ungu, lucu ya kapsulnya
    aku nih yang minusnya udah mau empat. Jadi butuh banget mau cari di toko terdekat ah semoga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak.. Minusnya udah banyak ya ternyataaaa. Semoga bisa membantu yaaadgn konsumsi eyevit

      Delete
  19. Kebayang ya lagi hamil, sibuk terus depan gadget ... jadinya mata cepat capek. Untungnya ketemu Eyevit ya. Saya juga butuh nih, selalu depan gadget/laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Capek banget mbak. Nemenin anak sendiri daring, masih juga buat murid2. Huhuhu

      Delete
    2. Alhamdulillah ya ketemu solusinya. Ada teman saya, sudah cukup lama masalah mata keringnya tak terpecahkan, saya sarankan Eyevit juga.

      Delete
  20. Aku nih kadang suka lupa berhenti sejenak kalau udah kerja padahal penting banget yes. Tp kalau mata lelah gitu biasanya aku pakai tetes mata. Tp sepertinya butuh juga ya asupan vitamin dari dalam kaya eyevit ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo mbaak.. Diperhatikan lagi kesehatan matanyaaa

      Delete
  21. Mata ini bagian yang sering terlupakan yaa...padahal sangat krusial, apalagi ketika semua pekerjaan membutuhkan fokus yang baik.
    Dengan eyevit, kesehatan mata bisa terus terjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Selama pandemi ini kita justru disibukkan di depan layar loh

      Delete
  22. aku jadi penasaraan deh Cheila dengan suplemen ini... kayaknya oke banget untuk bantu mata yang letih karena terpapar gadget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi mbak Indah ni bisa dibilang sibuk yaa. Selain sibuk dgn urusan diplomasi juga masih aktif ngedit youtube dan ngeblog. Hebatt!! Tp jangan dilupakan untuk kesehatan mata yaaa

      Delete
  23. Selama WFH dan kerja kantor jadi gak jelas mata emng jadi cepat lelah banget. Kayaknya aku perlu minum eye vit juga nih. Soalnya kantor ku malah mutusin bt WFH terus tahun depan :')

    ReplyDelete
  24. Bentuk pilnya imut bener kirain bakalan sebesar kapsul wkwk, kalau saya minum ini buat mencegah kenaikan mata minus bisa kali ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)