Edited by Chela. Powered by Blogger.

Merawat Kesuburan Rambut dengan Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract

Merawat Kesuburan Rambut dengan Natur Hair Tonic Aloe Vera Extract ~ Banyak pertanyaan yang mampir ke saya, apa resolusi di tahun 2021 yang notabene pandemic corona masih berlangsung. Jawaban saya tentu nggak muluk-muluk yaitu ingin sehat dan bisa tetap survive. Ya, pasti semua setuju kalau tahun 2020 itu tahun berat, apalagi awal tahun 2021 juga banyak sekali bencana yang menghampiri negeri kita. Kita masih bisa survive dalam keadaan sehatpun adalah satu kenikmatan yang wajib kita syukuri banget. Makanya, saya ingin let it flow aja dalam menjalani hari-hari di tahun 2021, mengalir dengan semangat baru dan tetap aware dengan kesehatan. 




Tidak hanya sehat fisik saja dengan tetap menerapkan 3M selama masa pandemic. Namun juga sehat dengan hal-hal lain yang belakangan ini saya abaikan. Yups, kesehatan rambut. Sebagai wanita, rambut tentu menjadi mahkota yang wajib kita manjain juga donk,ya. Cuma sayangnya selama pandemic ini, saya mengurangi banget untuk pergi-pergi termasuk me time ke salon langganan. Jangan ditanya deh bagaimana kondisi rambut saya saat ini. Tentunya berbeda sekali ketika sering mendapat sentuhan Mas Noer Salon.



Memiliki tipe rambut yang berminyak dan mudah lepek membuat saya harus sering keramas. Dua hari sekali saya harus keramas demi menghindari bad hair day yang bisa berpengaruh ke mood saya. Apalagi dalam kondisi hamil, mood swing kerap sekali menghampiri dan untungnya suami sabar banget. Keseringan keramas membuat rambut saya tampak lebih kering dan juga kelihatan sekali kurang subur. Bahkan ketika menyisir rambut, tampak beberapa helai yang tersangkut di sisir. Lepek, rontok dan tampak kering, padahal saya juga kepingin memiliki rambut indah dan sehat seperti di iklan shampoo. 


Treatment Mudah di Rumah Dengan  Hair Tonic


Meski di rumah, treatment untuk rambut juga tidak bisa saya abaikan begitu saja. Miris juga karena makin hari rontoknya makin bertambah, lepek dan rambut tampak tidak subur. Akhirnya saya menuruti apa yang selalu disampaikan oleh Mas Noer Salon langganan saya. “Usahakan jangan pakai conditioner karena rambutmu gampang lepek, tapi pakai saja hair tonik biar rambut kamu subur!”.


Nah, kita telisik dulu sebenarnya manfaat dari hair tonic ini apa saja sih? Melansir dari situs journal.sociolla.com, ternyata manfaat menggunakan hair tonic dalam rangkaian perawatan rambut itu sangat penting loh. Seperti :

  1. Mencegah dan mengurangi kerontokan pada rambut

Dengan rutin menggunakan hair tonic ternyata dapat menutrisi akar rambut dan menguatkan batang rambut. Karena biasanya terdapat kandungan vitamin B2 dan E, sehingga selain menguatkan juga dapat mengatasi kerontokan yang kita alami. Nggak mau kan kepala botak karena rambut rontok? Ih.. jangan deh….


  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Hair tonic juga berperan dalam merangsang pertumbuhan rambut. Biasanya akan ada pijatan-pijatan kecil di kepala supaya cairan tonic meresap ke kulit kepala kita. Karena hair tonic dapat merangsang kinerja sel sehingga rambut menjadi lebih cepat tumbuh.


  1. Mengontrol produksi sebum pada rambut

Saya juga baru tahu bahwa produksi sebum yang berlebihan itulah yang dapat menyebabkan rambut jadi lepek, muncul ketombe dan iritasi. Menggunakan hair tonic apalagi yang mengandung mentol dapat membantu mengurangi produksi minyak yang dihasilkan kulit kepala sehingga kita bisa berkata “bye bye lepek!” hahahaa.


  1. Melindungi kulit kepala

Ternyata oh ternyata hair tonic juga berperan dalam melindungi kulit kepala kita, loh. Polusi dan zat berbahaya lainnya ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit kepala, maka dari itu memilih hair tonic yang mengandung vitamin E dapat berperan sebagai antioksidan dan melindungi rambut serta kulit kepala. 


  1. Membantu melembabkan folikel rambut.

Nah, peran hair tonic disini adalah mengembalikan kelembaban rambut karena efek dari seringnya diwarnai, penggunaan hair dryer atau styling rambut. Kondisi panas tentu dapat merusak kelembaban rambut sehingga bisa menyebabkan rambut bercabang, disitulah kita membutuhkan hair tonic. 


Di pasaran ada banyak sekali pilihan hair tonic yang sesuai dengan kondisi rambut kita tentunya. Begitu juga saya ketika berdiri lama-lama di depan rak display shampoo, memilih lalu membaca setiap kandungan yang ada dari setiap brand memang harus jeli. Dan pilihan saya untuk perawatan rambut dari dulu selalu konsisten yaitu perawatan dengan NATUR. Apalagi untuk #NaturHairTonic memang sudah menjadi TOP BRAND selama 14 tahun. Nggak kaleng-kaleng donk ya! Nah, untuk variannya ada 2 macam yaitu Ginseng dan Aloe Vera. 


Rambut Subur dengan NATUR Hair Tonic Aloe Vera

Pasti kalian tidak meragukan lagi manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan rambut. Malas ribet dan baunya yang agak gimana gitu kan ya kalau pakai lidah buaya asli. Solusinya, kita bisa menggunakan NATUR Hair Tonic Aloe Vera. So, mari kita kupas produk yang sudah membantu saya banget mengatasi masalah rambut. 

Kemasan

Seperti biasa dimana semua produk NATUR ini bernuansa hitam dari segi kemasan. Tentunya ini sangat memudahkan sekali bagi konsumen dalam membaca deskripsi dari setiap produk. Untuk NATUR Hair Tonic Aloe Vera ini memiliki kemasan kardus nuansa doff dengan netto 90 ml. Desain bagian luar tampak tulisan NATUR dengan nuansa kuning, serta gambar aloe vera berwarna hijau dan  tulisan berwarna putih. 

Terdapat juga foto dari Mr. Liem Soedarno sebagai founder atau peramu dan menurut saya foto ini iconic sekali di setiap produk NATUR. Jangan khawatir juga untuk kehalalan produk NATUR, ada logo MUI di bagian samping dan terdapat barcode BPOM RI yang bisa kalian cek sendiri. Bahkan untuk komposisi juga ditulis lengkap, sehingga kita bisa tahu bahwa kandungannya ini aman nggak jika kita pakai. Jelas lah ya deskripsinya.

Nah, kemasan utama sebenarnya adalah botol spray dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan kardusnya. Nuansa botol hitam doff dan spray yang dilindungi dengan tutup dibagian spraynya, membuat produk ini terbilang higienis. Apalagi dengan kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan hanya pencet dan semprot saja, cairan akan langsung keluar dan bisa deh kita pijit-pijit. Mudah banget bukan?


Tekstur

Hair tonic ini memiliki tekstur cair dan cairan yang berwarna agak kecoklatan gitu. Tekstur cair ini seperti kita menyemprotkan air saja di kulit kepala, yang membedakan adalah adanya aroma aloe vera atau lidah buaya yang wangi dan agak terasa lengket kalau di kulit tangan, sih. Tetapi untuk pemakaiannya memang mudah meresap setelah kita pijit-pijit sebentar di kulit kepala sehingga membuat rambut #KuatDariAkar


Cara Pemakaian 

Penggunaan hair tonic sebaiknya setelah keramas. Jadi ketika rambut masih setengah basah, kita bisa semprotkan NATUR Hair Tonic Aloe Vera di kulit kepala, kemudian usap supaya bisa merata ke semua bagian kulit kepala. Lakukan pijat kulit kepala dengan lembut supaya melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Dan tentunya agar cairan bisa lebih meresap khasiatnya. 


Oiya, jangan diusapkan di helai rambut ya. Tetapi langsung di kulit kepalanya dan tidak perlu di bilas. Sepengalaman saya memakai produk ini memang rambut lebih wangi, membuat #RambutLebat dan tidak lepek tentunya.

 

Kondisi rambut yang lebih sehat tentunya membuat mood saya lebih baik dan penampilan jadi lebih fresh. Apalagi menjalani hari-hari di tahun 2021, permasalahan rambut yang kurang subur, gampang rontok dan lepek bisa teratasi berkat NATUR Hair Tonic Aloe Vera sebagai salah satu produk rangkaian perawatan rambut saya. Uuuuuu, siapa yang nggak seneng jika selama ini saya dihantui bad hair day dan kerontokan lalu bisa pelan-pelan teratasi. Huhuhuhu. Pokoknya terimakasih sekali kepada NATUR yang sudah mengubah rambutku menjadi lebih sehat dan nampak #AlamiSetiapHari. Nih lihat rambut saya... Xixixixi




Rasanya memang lebay tetapi saya sudah membuktikan sendiri khasiat dari NATUR ini. Jadi untuk teman-teman yang sedang mengalami permasalahan rambut baik rontok, lepek, atau ingin lebih menyuburkan rambut, saya merekomendasikan untuk #PilihYangAlami yaitu NATUR hair tonic ini dengan varian yang bisa kalian pilih sesuai kondisi rambut kalian. Yaitu varian Aloe Vera seperti yang saya pakai atau ginseng. 


Untuk mendapatkan produknya juga tidak sulit, di area Purwodadi saya membeli di Minimall Surya Laksana dan yang terpajang di rak display juga lembab ada shampoo, conditioner dan hair tonicnya. Atau bisa juga kalian dapatkan di supermarket & hypermart (Superindo, NAGA, Yogya, Dan+Dan). Untuk info selengkapnya bisa kalian dapatkan dan follow instagram NATUR di @backtonatur. Pssstt… jangan lupa follow instagram saya juga ya @guru_kecil. 


Jadi, untuk 2021 lebih semangat dan lebih mempesona… #tumbuhkansemangat Pakai NATUR Hair Tonic Aloe Vera tentunya!!!




Sumber pendukung : https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-menggunakan-hair-tonic 

61 comments

  1. aku banget nih, kayaknya wajib coba produk Natur ini ya, soalnya sejak melahirkan sampai sekarang masih parah banget rontoknya

    ReplyDelete
  2. Oh ternyata seharusnya pakai hair tonic dibanding conditioner ya. Terima kasih infonya, Bu guru. Pengen nyobain juga ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saran dari salon langganan memang begitu mbak melihat kondisi rambutku... jd mending hair tonic daripada conditioner

      Delete
  3. Sudah pernah nyoba ini kemarin-kemarin...gak cocok di akunya, malah jadi panas dan gatal di kepala....entah kenapa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,tergantung kecocokan di kita sih. kalau begitu ganti yang lain aja mba

      Delete
  4. Aku belum coba yang aloe vera Bugurcil, aromanya pasti enak banget ya
    yang gingseng aja seger alami gitu. Makin hepi nih ada natur rambut pun makin subur

    ReplyDelete
    Replies
    1. aromanya lidah buaya kayak campur ramuan jamu mbak. hahaha

      Delete
  5. Blm pernah nih nyobain hair tonicnya Natur. Klo shampooNya udah pernah dan lmyn suka.Dulu pernah beli hair tonic, tp krn males jadinya ga kepakai malah terbuang. T

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak..aku dulu juga malas pakai hair tonic.wwkwkwkwk

      Delete
  6. Wah lebih praktis nih disemprotkan ya daripada dituang terus dioles ke kepala cairannya. Hebat banget 14 tahun jadi top brand memang merek legendaris..

    ReplyDelete
  7. Merawat rambut sejak masih muda memang a must ya.
    Tapi, kalau pun terlambat, bisa dibantu paket Natur di atas.
    Jadi hilang kekhawatiran lagi dengan masalah rambut rontok.

    ReplyDelete
  8. Produk Natur sekarang pilihannya beragam ya. Aku baru tahu varian yang ada aloe veranya ini. Selama ini tahunya yang ada gingsengnya. Tapi wangi Natur emang enak, alami banget. Nggak bau kimia gitu. Tapi udah lama banget juga nggak pakai Natur, keknya habis ini mau beli lagi deh, apalagi baca review mbak Chela ini.. jadi pengen coba varian yang ini, biar bisa bye-bye sama rambut rontok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak aku selama ini tahunya juga varian gingseng. Kalau gingseng tuh baunya mayan banget kayak jamu..xixixi

      Delete
  9. Wah ada produk hair tonic yang cukup disemprot gitu ya ke kulit kepala. Praktis juga ya. Aku punya hair tonic Nature tapi bukan jenis ini. Coba dulu deh beli yang Aloe Vera juga nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumpah buk..praktis banget pakai ini kok..ga takut tumpah lah pokoknya

      Delete
  10. kalau aloe vera pasti enak yaa Cheila... aku suka pakai yang ginseng selama iniii

    ReplyDelete
  11. aku pakai kedua varian mbak, bergantian hehee aloe vera dan ginseng, sekarang sih enak wanginya, kalau dulu ampun bau jamu banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama...natur yang dulu aromanya jamu bangettt

      Delete
  12. Bumil rajin perawatan ini ya, asik banget udah nggak rontok lagi dan lahiran bawaannya jadi hepi ya Bugurcil. Natur aku suka aromanya itu alami dan dipakenya enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak..hamil kali ini kok bawaannya centik sekalii.hahaha

      Delete
  13. Sepertinya saya juga harus rajin merawat rambut pakai produk Natur ini. Permasalahannya hampir sama dengan saya. Rambut rontok, mudah lepek dan berminyak...apalagi saya berhijab, rontoknya makin banyak. Sedih juga melihat tiap helai rambut yang berjatuhan setelah disisir...Kalau Natur ini bisa mengurangi kerontokan pada rambut...cuss deh mau beli produknya.

    ReplyDelete
  14. Aku pernah pakai hair tonic yang gingseng mba, suka banget sama wanginya dan lumayan bagus sih kalau dipakai rutin terlihat banget mengurangi rontok.

    ReplyDelete
  15. Rambutku pun rontok nih kayaknya butuh perawatan pakai hair tonic nih

    ReplyDelete
  16. Natur product bagus ya.... aku pernah coba juga tapi belum sempat nyetock lagi nih mungkin karena engga menganggap urgen padahal penting banget nih. Baca ini jadi keingetan utk merawat lbh intens lagi....

    ReplyDelete
  17. aku juga pengeeen banget nih Cheila untuk bisa pakai hair tonic dengan teratur.. memabntu jaga kesehatan rambut bangeet

    ReplyDelete
  18. Natur itu brand favoritku sejak pertama menggunakan hair tonic. Brand terpercaya hingga sekarang untuk perawatan rambut rontok. Seri baru Aloe Vera juga menjadi my current treatment dan recommended bgt.

    ReplyDelete
  19. Salah satu hair tonic legend yang masih mengudara dan emang engga di ragukan lagi nih efeknya mantep bangeet, jaman dulu suka minta beliin natur karena rambut kering. dan sekarang natur juga udah berinovasi yaaa lebih modern dangak kalah sama hair tonic yang lain.

    ReplyDelete
  20. Dulu banget, jaman aku kuliah, aku sudah pakai Natur untuk menyuburkan rambut che.

    jaman kuliah dulu, mungkin karena stress kali ya, rambutku rontok. AKu sampai kumpulin dan bandingin banyaknya dari hari ke hari, karena buat ngitung keknya ribet banget y

    ReplyDelete
  21. natur emang juara banget untuk rambut rontok sih ya ini, sedari dulu udah legend

    ReplyDelete
  22. Aaih...senangnya.
    Rambut sehat dan lembut bikin hari-hari penuh kebahagiaan.
    Kudu banget dirawat dengan rutin dengan pemakaian Natur Hair Tonic.

    ReplyDelete
  23. Aloe Vera udah terkenal sih ya punya banyak banget manfaat untuk kulit dan rambut. Saya termasuk yang suka banget dengan produk yang mengandung aloe vera

    ReplyDelete
  24. Kira-kira sebotol bisa sampe berapa hati yaa?

    ReplyDelete
  25. Sudah lama sekali saya gak pake Natur lagi, saya juga suka nih kalau pake Natur Aloe Vera, jadi mau nyoba yang versi tonic nya

    ReplyDelete
  26. Produk natur makin banyak ragamnya ya.. jujur setelah baca review ini jadi pengen pake natur hair tonic

    ReplyDelete
  27. aku pun menyadari tipisnya rambut ini mungkin dibantu dengan hair tonic aloe vera yg juga aku gunakan udh lebih dr sebulan

    ReplyDelete
  28. Pilihan saya adalah NATUR Hair Tonic Ginseng yang sangat menghentikan kebotakan dan kerontokan rambut saya.

    ReplyDelete
  29. Nggak cuma wajah ya, Mbak yang berminyak. Rambut juga bisa berminyak, alhasil jadi cepet lepek. Setelah baca artikel ini, penasaran sama hair tonic natur.

    ReplyDelete
  30. Untuk masalah rambut, memang Natur sudah ahlinya. Terpercaya oleh publik dan konsumen ya

    ReplyDelete
  31. saya banget nih mbak
    Karena rambut saya rontok parah
    Tertolong dengan Natur shampoo dan hair tonic nya

    ReplyDelete
  32. lidah buaya emang manjur buat merawat rambut ya mbak...dgn adanya natur hair tonic ini, nggak perlu ribet lagi cari lidah buaya
    apalagi natur sudah terkenal bagus buat merawat rambut

    ReplyDelete
  33. Sejak menikah dan melahirkan rambut saya sampai sekarang rontok terus. Karena berhijab saja jadi gak terlihat jatuhnya. Natur emang terkenal sejak saya kecil. Kualitasnya tidak diragukan lagi ya

    ReplyDelete
  34. Aku kudu coba nih, Natur Hair Tonic Aloe Vera sebab rambutku kering dan rontok banget nih, pengen rambut jadi tebal lagi kaya dulu

    ReplyDelete
  35. Halo Mbak Cela, aku juga pake natur yang hair spray tapi wanginya juga enak bgt. baru tau ada tonicnya..bisa jadi wishlist nih

    ReplyDelete
  36. Waaah ini natur andalan banget yaa buat ngatasin rambut rontok. Produk natur nih udh ada sejak aku masih SD ya mbak, sampe aku penasaran apa itu ginseng, soalnya pertama tahu ginseng jg de produk natur ini. Hihi.. Skrg produknya ada yg spray pula, praktis banget

    ReplyDelete
  37. jadi pengen cobain produk ini, rambut aku rontoknya ga aturan soalnya
    nyari nyari dan udah coba produk sejenis, tapi rasanya kok ya masih tetep rontok terus

    ReplyDelete
  38. Aku juga pakai hair tonic Natur mbaa Chela, selain pakai shampoonya.
    Wanginya seger terus sensasi mentolnya bikin kulit kepala adem. Bye bye lepek.

    ReplyDelete
  39. Untuk urusan merawat dan kesuburan rambut, produk dari natur tidak perlu diragukan lagi ya kak. Produk legendaris hingga kini masih tetap konsisten dan makin maju.

    ReplyDelete
  40. natur memang terbaik lah untuk perawatan rambut ya dengan kandungan herbalnya plus sekarang aku suka nih kemasannya spray jadi mudah untuk aplikasinya

    ReplyDelete
  41. Dari sebelum dan setelah pakai Natur, rambutnya terasa beda. Lebih mempesona aura kakak jadinya. Semoga subur terus ya rambutnya*

    ReplyDelete
  42. Aq juga pakai yg variant ginsengnya. Bisa bikin rambut kece dan aman dari rontok

    ReplyDelete
  43. Wah mau lah coba semoga cocok. Rambutku lg rontok mayan bgt :(

    ReplyDelete
  44. Aku baru tau nih aloevera bisa untuk rambut jg ya. Aku suka kemasannya natur ini. Jadi bisa ditekan aja lgsg crot keluar hehe ga susah gitu.

    ReplyDelete
  45. selama ini tidak rutin pakai hair , padahal penting yah apalagi di usia saya yg masuk siaga 1 hehehe. okelah harus lebih care sama diri sendiri yah

    ReplyDelete
  46. Natur itu produk dari aku masih muda dulu taunya... produk keren ini ya.. banyak yang cocok dengan produk ini..

    ReplyDelete
  47. waaa ini juga jadi andalankuuu, sayang banget deh sama natur, beneran rambut jd kuat gak banyak rontok :)

    ReplyDelete
  48. Dari dulu, zaman SMP kali ya branding Natur itu memang hair tonic yg bener2 berkhasiat buat menjaga rambut tetep kuat dan ga rontok

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)