Edited by Chela. Powered by Blogger.

Inspirasi bluMusical Membuatku Berani Wujudkan Mimpi Sekolah S2

Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mengupayakan untuk mewujudkan mimpi. Saat ini saya memiliki keinginan untuk melanjutkan studi di jenjang S2. “Halah, guru honorer kok nggaya banget mau S2. Buat apa?” komentar seperti itu yang sering mampir di telinga. Sementara bapak dan almarhum ibu yang paling mendukung untuk bersekolah lagi.  Bahkan suami juga sangat mendukung dan syukur-syukur bisa melanjutkan studi bersama.


Menyadari adanya keinginan itu, saya mulai untuk menabung. Kondisi keuangan kami untuk saat ini memang belum bisa karena tabungan kami gunakan untuk biaya renovasi kamar mandi sekitar dua bulan lalu. Ibarat kata kembali dari nol lah ya. Tetapi nggak masalah #YangPentingLakuin dulu, donk. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Jangan karena menjadi guru honorer lalu nggak mau berusaha yang lain dan cuma pasrah saja. Jangan!!!


Yakin, bismillah, #MulaiLangkahmu jangan setengah-setengah. Bapak sering berpesan seperti itu. Sementara ibu selalu mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam mengatur keuangan. Dalam berumahtangga, perempuan juga harus bisa berperan sebagai daringan. Artinya pinter mengatur dan menyimpan uang. Duh, ini semacam tamparan banget karena sampai saat ini saya masih tergiur promo, bahkan cashback.


Nonton bluMusical #MulaiLangkahmu, Inspirasi Untuk Berani Mewujudkan Mimpi


bluMusical


Biasanya acara 17an saya nikmati dengan persiapan hingga parade bersama anak-anak untuk merayakan kemerdekaan. Tetapi karena pandemic dan sudah dua tahun ini setiap kemerdekaan cukup kami lakukan di rumah saja. Beruntung sekali saya di malam tanggal 17 Agustus 2021 menyaksikan si cantik Yura Yunita dalam acara bluMusical #MulaiLangkahmu melalui channel youtube dan instagram @blubybcadigital.


Sempat terfikir ini adalah acara musical pada umumnya, ternyata saya terkecoh. Bukan sekedar acara drama musical melainkan sepanjang 30 menit saya menyimak dimana lagu itu semacam dialog dan menari yang disuguhkan bersama tim Jakarta Movin. Uniknya adalah neng Yura seperti ngajakin ngobrol untuk berani #MulaiLangkahmu dan melawan ketakutan-ketakutan yang ada dalam diri dengan #YangPentingLakuin.


nonton bluMusical

Part yang membuat saya tergugah saat nonton bluMusical ketika ada seorang penari yang akan memasukkan bola dalam ring basket dimana papan ring bertuliskan “bayar hutang”. Awalnya tampak ragu, namun berkat semangat dan dukungan dari sekelilingnya, bola tersebut dapat masuk di ring. Insight yang saya tangkap adalah mungkin kita ragu dengan diri sendiri untuk memulai, namun dukungan sekitar dan strategi yang pas untuk menuju goals yang kita tentukan juga sangat berpengaruh. Bahkan kesungguhan dan keberanian dalam melempar bola tersebut juga menunjukkan seberapa besar usaha kita untuk mewujudkan impian meski banyak komentar yang mengatakan hal itu tidak bisa kita lakukan. Bener-bener deh, 30 menit nonton bluMusical serasa nggak sadar kalau saya dihipnotis dengan hal-hal inspiratif yang dikemas dengan gaya yang sangat apik.


bluMusical ini bertujuan tidak hanya mengenalkan tabungan digital saja, melainkan juga meningkatkan literasi finansial bagi generasi milenial. Sejauh ini memang literasi keuangan saya masih terbilang kurang karena untuk pemasukan saja masih di bawah UMR. 


Acara bluMusical ini tidak hanya dimeriahkan oleh musisi Yura Yunita saja. Ada Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda. Tidak hanya menghibur namun nonton bluMusical mampu menginspirasi saya untuk mengupayakan merdeka finansial. 


Itulah mengapa yang membuat saya makin mantap untuk memupuk dan membangkitkan mimpi bisa melanjutkan studi S2 meski gaji saya sebagai guru honorer sangat paspasan. Sayapun meyakini salah satu quote yang disampaikan “Semua orang itu ada timing-nya, yang penting yakin,#YangPentingLakuin. Iya, saya yakin dan harus memulai dari sekarang untuk menabung. Membuat satu tabungan khusus untuk biaya sekolah S2.

 

Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital

download aplikasi blu



Mengingat kondisi keuangan yang saya miliki saat ini sangat pas-pasan, salah satu pertimbangan untuk membuka rekening baru adalah tanpa saldo minimal atau saldo awal 0 rupiah. Nah, Aplikasi blu by BCA Digital ini menjawab pertanyaan saya. blu merupakan aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi calon nasabah agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone.


Sempat ragu karena saya adalah nasabah BCA, dimana dalam membuat rekening harus datang ke kantor cabang meski dengan setoran awal 50 ribu. Sementara untuk transaksi setor ataupun tarik tunai dilakukan melalui ATM. blu berbeda dengan rekening yang saya miliki dimana dari pembukaan rekening hingga aktifasi bahkan transaksi bisa saya lakukan dengan cukup di rumah saja melalui smartphone.


Karena focus saya akan menabung, jadi saya menyoroti 3 fitur tabungan yang dimiliki Aplikasi blu, yaitu :

💰bluSaving. Menabung untuk semua tujuan dengan suku bunga 3% p.a dan satu rekening blu bisa untuk 10 tabungan. Fitur ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memisahkan plot-plot tabungan yang saya rencanakan. Seperti tabungan pendidikan anak, tabungan hari tua, tabungan studi S2, tabungan travelling,dll.  


💰bluGether.  Produk tabungan untuk mengatur keuangan bersama teman dengan suku bunga 3%p.a. Layaknya seorang bendahara dengan fitur ini kita bisa mengajak teman hingga 25 orang lho.


💰bluDeposit. Tabungan deposito berjangka minimal10 juta. Deposito Non-Automatic Roll Over (Non-ARO). Suku bunga hingga 4% dengan tenor 1-12 bulan bahkan pencairan meski belum jatuh tempo tidak akan dikenai pinalti.


Dengan mempelajari fitur yang dimiliki oleh blu by BCA Digital, saya semakin mantab untuk menyisihkan uang sebagai tabungan lanjut studi S2. Menariknya lagi adalah blu bebas biaya admin, loh.  Dalam satu aplikasi ada banyak fitur dan keuntungan yang semakin memudahkan kita dalam mengatur keuangan. Siapa yang nggak semakin tergiur dan semakin bergairah untuk mewujudkan mimpi coba! Dan aplikasi ini cocok untuk milenials hingga ibu rumah tangga.


Buka Tabungan Online blu Ternyata Semudah Itu!

aplikasi blu by BCA digital


Tentunya untuk membuka rekening bari di aplikasi blu kita harus sudah download aplikasi blu. Bisa dikatakan prosesnya sangat mudah dan cepat, saya akan berbagi pengalaman saya ketika membuka rekening blu. Sebelumnya, bagi teman-teman yang akan membuka tabungan melalui aplikasi blu, ikuti dulu deh tutorialnya.


✅ Download aplikasi blu

✅ Siapkan nomor handphone yang masih aktif

✅ Siapkan juga dokumen diri seperti KTP dan NPWP. Untuk NPWP ini optional ya. Karena saya memiliki NPWK jadi saya sertakan juga dokumennya.

✅ Lakukan registrasi dan ikuti setiap perintahnya.

✅ Tunggu dihubungi oleh tim haloblu melalui video call untuk konfirmasi data

✅ Setelah itu butuh beberapa saat untuk tabungan online blu aktif.


Sejauh mengikuti tahapan aktivasi memang dibutuhkan jaringan internet yang stabil. Selain itu ketika menunggu tim haloblu mengonfirmasi data kita, usahakan jangan membuka aplikasi lain agar video kita tetap muncul. Kesalahan saya saat itu karena jenuh menunggu antrean sebanya 64 orang adalah membuka aplikasi lainnya sehingga saat video call mas ganteng di seberang sana tidak dapat melihat wajah saya. Akhirnya saya diminta untuk mengulangi lagi keesokan hari.

tabungan online blu
sudah aktif dan mari menabung!!


Benar saja, jam 6 pagi saya mencoba untuk menghubungi tim haloblu dan nggak butuh waktu lama saya bersama mbak cantik mengonfirmasi data diri dan 5 menit kemudian akun blu sudah aktif. Dengan aktifnya tabungan online blu ini, adalah langkah awal saya untuk lebih semangat lagi mengais pundi-pundi rejeki dan menyisihkan untuk ditabung. Bismillah #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin ya,Chel!!! Wujudkan mimpimu supaya ibu bahagia melihatmu dari surga. Dan siapa tahu justru bisa kuliah bareng sama suami yang seprofesi. xixixi. 


Nah, bagi teman-teman yang ingin menabung untuk goals finansial yang dicita-citakan bisa yuk download aplikasi blu melalui Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu ataupun App Store: https://apps.apple.com/id/app/blu-by-bca-digital/id1550237185. Kalau belum ada gambarannya, bisa nih nonton bluMusical dan dapatkan inspirasinya!



54 comments

  1. Masya Allah, jadi terinspirasi ya. Memang butuh dorongan besar untuk mulai melangkahnyata dalam mewujudkan sesuatu dan ternyata melalui blumusical pun bisa.

    ReplyDelete
  2. Semangat mbacell, pasti bisaaa S2. Ak dl juga rasanya cmn mimpi. Tp bismillah aja. Akhirnya ini lgs ngejalanin S2. Yg justru penuh tantangan adalah bagi waktu utk ngerjain tugas2nya🙈🙈🙈... semangat trs nabung via blu-nya yess.... insyaallah timingnya pasti akan dtg segera

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya harapan satu saat pengen melanjutkan S2 psikologi anak atau ke pendidikan anak berkebutuhan khusus mba. Semoga semua impian bisa terwujud ya. nanti langsung ceki ceki bluMusical deh buat cari inspirasi

    ReplyDelete
  4. Halo mba. Ada semangat jangan sampai ilang. Semoga niat dan semangat buat melanjutkan sekolah dikabulkan,. Makasih juga rekomendasinya mba. BUka rekening baru jadi lebih mudah ya

    ReplyDelete
  5. Semangaaattt menabung biar segera S2, Mbak. Sekarang mau nabung juga mudah, ya. Apalagi blu BCA ini serba digital. Cukup dari rumah aja deh. Aku doakan semoga bisa segera tercapai cita-citanya untuk melanjutkan kuliah.

    ReplyDelete
  6. Kereeennn mantab jiwa bangett, Mba!
    Kudukung dirimu meraih pendidikan setinggi2nya.
    Ngga ada yg mustahil kan mba, apalagi ada Blu by BCA makin cihuy!
    Semangaaatt!

    ReplyDelete
  7. Mengelola keuangan keluarga memang penting nih. Kehadiran blu semoga membantu ya Che. Kudoakan keinginanmu untuk menempuh pendidikan S2 bisa tercapai. Perempuan dan ibu yang well educated merupakan aset bangsa. Go goooo...

    ReplyDelete
  8. Betul banget mba, semangat kita akan naik 100% jika banyak dukungan dari orang-orang di sekitar kita. Semangat utk meraih S2 mba Chela

    ReplyDelete
  9. Buka tabungan di blu dan dapatkan banyak manfaatnya serta impian yang bisa digapai.
    Ternyata, setelah menonton acara musical, banyak hal yang bisa diperoleh yaa..
    Salut sekali dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  10. Wahh jadi penasaran dengan filmnya yang penuh inspirasi itu. Semangat mengejar cita-cita, Mba, semoga keinginan untuk kuliah s2 segera tercapai yaa, amiiin

    ReplyDelete
  11. tabungan di blu buat nyisihin duit buat keperluan yg kita inginkan ya. wah, asik banget gada biaya adminnya. nabung jadi semangat ga takut duit berkurang karena biaya admin. keinginan juga dapat tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lekas tercapai apa yang ditargetkan dengan mulai mengatur keuangan dengan menggunakan aplikasi blu ini ya Chela.

      Delete
  12. Aamiin mbak moga lancar niatnya sekolah lagi, syukur2 dapat beasiswa jd dananya full atau utk bantuin penelitiannya kelak.
    Sekarang cukup gampang ya kalau mau bikin tabungan, tinggal online aja gak usah ribet ke bank.

    ReplyDelete
  13. Blu by BCA digital sebuah wujud digitalisasi financeal yg memberikan kemudahan transaksi keuangan secara online seperti halnya menabung ya, asik banget semua bisa serba mudah dlm menabung

    ReplyDelete
  14. Semangat S2, Bu Guru... Menurutku, guru wajib nambah ilmu terus deh. Biar bisa nambah jabatan juga hehehe. Harus giat nabung yaa biar bayaran kuliahnya lancar.

    ReplyDelete
  15. Sekarang jamannya serba dimudahkan dan banyak yang membagikan ilmu keuangan ya Bugurcil, jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan. Semangat S2 bugur, semoga dilancarkan rejekinya amiin

    ReplyDelete
  16. Seru ya mbak acara bluMusical ini, bikin melek finansial tanpa puyeng. Btw, aku juga udah pakai blu nih, jadi lebih semangat nabung. Apalagi kalau kelupaan diingetin juga, hehe.

    ReplyDelete
  17. Cashback dan promo itu emang menggiurkan ya mba. Padahal kalau keterusan belanja saat promo dan cashback bukannya bikin hemat justru sama aja bikin boros karena terkadang yang dibeli juga nggak sesuai kebutuhan lebih keinginan sih.

    Semangat mengejar S2nya, yakin aja apapun itu nanti pasti ada waktunya kok!

    ReplyDelete
  18. Semangat terus mbak Chel,jangan kasih kendor…memang bener bisa ga bisa,mampu ga mampu,yg penting nabung dulu. Insyaallah niat baik,berakhir baik pula.Yes!

    ReplyDelete
  19. bluMusical ini keren banget, acara musikal tapi ngasih wawasan financial yang berguna banget, #mulailangkahmu

    ReplyDelete
  20. Nonton bluMusical bikin aku jadi tahu lebih banyak tentang Tabungan Online blu, memang sih banyak mimpi terutama mimpi finansial yang sampai saat ini belum aku wujudkan, jadi semangat nih untuk mewujudkannya.

    ReplyDelete
  21. Yuk, barengan nabung mba... Semangat! Enaknya blu ini tanpa biaya admin, tapi fitur2nya banyak.. mudah lagi semua prosesnya

    ReplyDelete
  22. Semangaat, Bu Guru.. Abaikan nyinyiran orang.. Semoga tabungannya dgn Blu cepet banyak dan bisa segera sekolah lagi yaaa..

    ReplyDelete
  23. seneng ya mbak kalau ada aplikasi yang support kebutuhan finansial kita gini, jadi alokasi pengeluaran juga lebih tertata rapi. Semoga cita2mya S2 bisa segera terwujud ya mbak, aamiin aamiin

    ReplyDelete
  24. Wah seru juga ya tanpa setoran awal bisa buka rekening online dan fiturnya banyak serta menarik... Aku belum punya nih jadi tertarik deh

    ReplyDelete
  25. Acaranya seru plus memberikan semangat baru ya mbak?

    ReplyDelete
  26. Keren nih acaranya menginspirasi banget. Emang butuh kemauan dan semangat untuk memulai ya. Setelah itu fokus mencapai impian

    ReplyDelete
  27. Semoga terwujudkan ya Mba Chella untuk kuliah s2 laginya.. Aku pun dlu pengen bgt lanjutin, tp lg kendor nih skrg. Untuk mewujudkan mimpi emang kudu disiplin dan fokus, makanya seneng ada bluSaving dan bluDeposit utk memudahkan nabung nih

    ReplyDelete
  28. bluMusical nggak cuma menghibur, tapi jga bisa ngasih banyak inspirasi keuangan. Semoga segera tercapai ya keinginan lanjut sekolahnya. Aku jg pengin lanjutin sekolah, tapi terskip dulu untuk hal2 lainnya. Semoga suatu saat bisa terwujud.

    ReplyDelete
  29. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    ReplyDelete
  30. Aku juga guru honorer mbak. toss!
    semoga impiannya untuk S2 segera terwujud ya.

    ReplyDelete
  31. Semangat bu guruu semoga impiannya tercapai. Manfaatin fitur dari Blu sbg ikhtiar 😘

    ReplyDelete
  32. Bu Gurcil semoga keinginan untuk s2 terwujud ya amiin. Sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga asli PR BANGET buat kita kita menyisihkan uang ya buat nabung

    ReplyDelete
  33. Makin semangat beneran lho, buat berani kejar mimpi dan kesuksesan setelah nonton bluMusical ini. Saya juga gitu mba.

    ReplyDelete
  34. Semangat Beib, akupun hlo meski cuma IRT udah gg kerja kantoran, tp yow pengen sekolah lagi

    ReplyDelete
  35. Semoga dimudahkan ya Chela agar impianmu tercapai bisa sekolah S2 mulai nabung di Blu nih biar cepat terkumpul dananya yaa

    ReplyDelete
  36. Semangat bu guru. semoga apa yang diimpikan untuk melanjutkan ke jenjang s2 bisa tercapai ya. Nggak ada yang nggak mungkin selama kita yakin dan berusaha ya.

    ReplyDelete
  37. Hmmmm.... jadi kepikiran untuk ambil s2 juga... terimakasih kak sudah menginspirasi

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah kemarin pas video call langsung di jawab dan enggak banyak antrian. Mungkin karena malam.

    bluMusical bikin pemahaman finansial jadi lebih mudah diterima karena dibawakan sambil bernyanyi.

    ReplyDelete
  39. Nah, aku kira waktu daftar blu by BCA Digital butuh waktu lama, termasuk saat verifikasi mbak

    Ehh ternyata cepet banget ya kan.
    Berkat nonton bluMusical dan pakai aplikasi blu,aku jdi terpacu wujudin mimpiku, mbak.

    ReplyDelete
  40. Semangat bugurcil, semoga bisa menggapai semua keingiannnya dengan mudah dan lancar. blu sebagai jembatan menggapainya

    ReplyDelete
  41. Saya juga niu setelah nonton bluMusical jadi terinspirasi dan termotivasi buat gapai mimpi finansial tanpa nanti-nanti lagi. Yang penting lakuin ya dan yang pasti saya juga sudah memulai langkah tepat dengan buka tabungan online via aplikasi blu

    ReplyDelete
  42. Acara bluMusical ini emang inspiratif banget, kalau mba Chela dapat insight buat ngelanjutin S2, akupun jadi termotivasi ngelanjutin usaha lagi. Semoga mimpi-mimpi kita nanti terwujud ya mbak..aamiin..

    ReplyDelete
  43. Semangat ma ngejar impiannya.. Aku selalu ada buat mendukungmu!!!

    ReplyDelete
  44. Yang penting lakuin dulu nanti juga akan terlihat hasil nya, bluMusical banyak membuka cakrawala berpikir tentang finansial

    ReplyDelete
  45. Aku pun pengin S2, Chei. Semoga impian Chei segera tercapai ya 🤗

    ReplyDelete
  46. Semua emang berawal dari mimpi, ya? Semoga impian Bu Guru kecil tercapai ya....setiap mimpi harus terwujud dengan usaha dan doa.

    ReplyDelete
  47. Semoga rencana S2 bisa terwujud ya mba, dibantu blu by BCA Digital dalam hal merencanakan keuangan keluarga biar makin tertata dengan rapi dan uang buat kuliah segera tersedia. Niat baik akan selalu ada jalannya.

    ReplyDelete
  48. aku udah mau sebulan nih pake aplikasi blu BCA, enak banget bisa bagi-bagi pos tabungan. dan yang paling penting ada yang bantu rem kalo jajan udah over budget hihihi

    ReplyDelete
  49. Slogan2 nya blu emang ngena banget ya, Mbak, buat mulai langkah melanjutkan pendidikan. #MulaiLangkahmu

    ReplyDelete
  50. karena blu aku juga jadi berani bermimpi untuk berbisnis lagi, semoga impian kita tercapai ya dek. Semangat buat nabung dan wujudkan mimpi kita yaa

    ReplyDelete
  51. Sama nih Mba... saya juga sedang melanjutkan sekolah lg nih... mudah2an tercapai ya impian kita... nonton bluMusical bikin semangat utk maju semakin membara ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)