Edited by Chela. Powered by Blogger.

Self Care dengan Aktif Bergerak, Yuk!!

 

Juni lalu keluarga besar saya dihantam badai covid-19. Kami benar-benar tidak menyangka pada akhirnya akan terkena “giliran” merasakan si virus ini. Meski hasil swab antigen saya negative, mendampingi bapak isolasi mandiri sangatlah tidak mudah. Fisik dan pikiran harus bercabang, serasa amoeba yang bisa membelah diri. Ya ngurus bayi berusia 4 bulan, mendampingi bapak dan menyiapkan semua keperluannya selama isoman, belum lagi harus memantau kabar ibu dan mbak yang harus isolasi di rumah sakit.


Lelah rasanya, berimbas di kondisi fisik yang mudah capek dan otomatis malas bergerak. Padahal, kondisi pandemic dan PPKM saat ini kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan mahal harganya. Leluasa bernafas tanpa bantuan tabung oksigen, makan terasa enak, dan aktif bergerak adalah karunia yang sangat luar biasa. Alhamdulillah…seberat apapun semoga kita bisa melewati pandemic ini, ya.

Salah satu yang bisa kita lakukan di masa pandemi ini adalah dengan tetap berolahraga. Tetapi saya masih enggan melakukannya lagi karena sudah capek dulu dengan urusan domestic dan stress semenjak ditinggal ibu. Sementara, saya sadar betul tubuh sudah mengeluarkan sinyal untuk lebih diperhatikan. Menjaga kesehatan fisik adalah salah satu bentuk self care. Dalam artian kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh. Sudah dilakukan, Chel????

 

Aktif Bergerak Saat Pandemi, Langkah Tepat Untuk Self Care



Hari Minggu 1 Agustus 2021 lalu saya mengikuti Community Webinar bersama Anlene, Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi). Saat weekend biasanya saya akan jauh lebih bermalas-malasan di kasur, tetapi pagi itu saya rela bangun lebih pagi dan urusan bayi saya limpahkan dulu kepada suami. Meski di sesi yoga, saya tidak bisa focus karena Tiara cranky minta nenen. Huhuhuhu.


Diawali dengan yoga bersama Amanda Tasning. Gerakan Gentle Yoga cocok dilakukan untuk pemula atau usia lanjut. Gentle yoga ini focus pada peregangan tubuh dan pernafasan. Sebelumnya saya sering melakukan gentle yoga melalui chanel nujuhbulan di youtube dan rutin saya lakukan selama hamil. Meski gerakannya tampak sederhana, namun jangan ditanya deh keringat yang keluar dari tubuh. Lumayan banget sih berkeringat setelah sekian lama. Sayangnya sempet ada beberapa part yang harus saya skip karena terdistract tangisan Tiara. Ndakpapa, melihat  peserta lainnya semangat, saya juga ketularan semangat.

 

Perkataan mbak Amanda yang saat ini masih terngiang adalah “listen to you body”. Jangan memaksakan diri ketika nafas kita terasa ngos-ngosan. Lakukan gerakan yoga senyaman mungkin. Lumayan juga sih ya, setidaknya tubuh kembali bergerak dan harus melanjutkan rutinitas yoga lagi, nih. Apalagi olahraga ini cocok dilakukan di rumah saja, atau sembari menikmati udara pagi di teras atau balkon. Bonusnya tubuh jadi lebih bugar. Nah loh… jangan mager yak!

 

Penuhi Nutrisi Untuk tetap Aktif, Sehat Dan Bergerak dengan Anlene Actifit 3X &Gold 5X



Untuk aktif bergerak tentunya tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Seperti nutrisi untuk memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. Tahu susu Anlene, kan? Kebetulan sekali bapak dan almarhum ibu juga mengkonsumsi susu Anlene.



Menurut pemaparan mbak Rhesya Agustine, Marketing manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia. Anlene sudah dua decade berada di Indonesia. Anlene telah konsisten berkomitmen dengan menyajikan produk terbaik sekaligus menginspirasi orang-orang Indonesia untuk terus bergerak.  Maka dari itu, Anlene meluncurkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Produk baru ini menawarkan manfaat berupa nutrisi unggul yang memberikan kekuatan, fleksibilitas, serta energy lebih sepanjang hari tanpa khawatir resiko kesehatan yang berhubungan dengan usia.

 

Coba deh pilih yang sesuai dengan kalian. Gambaran dari mbak Rhesya adalah tinggal kita menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Anlene Actifit 3X ini untuk yang ingin aktif sepanjang hari. Sedangkan Anlene Gold 5X untuk yang membutuhkan nutrisi dilengkapi dengan kolestrol rendah, sumber kalium, dan Vitamin B9. Bahkan tidak ada tambahan gula, loh. Untuk saya sih memang cocok dengan Anlene Actifit 3X.


Aktifitas fisik berkualitas yang didukung dengan nutrisi berkualitas akan membantu memelihara organ-organ gerak kita sehingga tubuh lebih sehat dan terus bisa katif hingga nanti. Dengan sangat semangat Mas Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia menyampaikan paparan tersebut.


Saat ini, baik Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X tersedia dalam 3 varian rasa yaitu original, vanilla dan coklat. Jadi semakin yakin bukan kalau Alene ini #LebihDariSusu.


Lalu, apa saja Kandungan dari Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ?



Terdapat 3 nutrisi utama dalam Anlene Actifit 3X, yaitu :

  1. Kalsium tinggi untuk kebutuhan tulang yang kuat.
  2. Kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi.
  3. protein dari susu berkualitas tinggi dan vitamin B6.
Dilengkapi juga dengan MOVEMAX yang mengandung nutrisi komplit bagi orang dewasa untuk mejaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot agar tetap aktif bergerak sepanjang hari. 




Sementara kandungan nutrisi Anlene Gold 5X yaitu mengandung MOVEMAX dengan nutrisi superior untuk orang dewasa. Dimana berguna untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot. rendah kolesterol, sumber kalium dan tanpa penambahan gula. Rasa-rasanya ini cocok juga untuk penderita diabetes. 
Nutrisi utama dalam kandungan Anlene Gold 5X adalah kalsium tinggi vitamin c + kolagen dan protein. terdapat juga dengan nutrisi tambahan, seperti :
  • rendah kolesterol
  • tanpa tambahan gula
  • serat oat
  • sumber kalium
  • vitamin B12 dan Asam Folat (Vitamin B9)




Ikut Kompetisi Virtual #JadiAtletDiRumah, Yuk!
Salah satu narasumber dalam webinar ini adalah Liliyana Natsir. Pastinya sudah tidak asing lagi, kan. Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 ini berbagi cerita tentang karier dan masa-masa selama pensiun dari bulu tangkis. Benar-benar menginspirasi dimana Butet mengatakan 


Kesehatan adalah investasi untuk masa nanti. Jadi harus konsisten, dan jangan abai terkait masalah kesehatan. 

Bahkan pembelakuan PPKM membuat Butet juga sempat mager karena untuk melakukan kegiatan olahraga renang saja tidak bisa. Meskipun begitu, Butet tetap melukan olahraga di rumah yang dapat membantunya untuk menjaga stamina dan mood. 




Tiga gerakan yang dilakukan diantaranya adalah lari di tempat, jalan di tempat dan lompat. Gerakan simple dan ini bisa kita lakukan kapan saja, toh. Nah, Butet juga mengajak kita untuk mengikuti kompetisi virtual #JadiAtletDiRumah. Anlene mengajak masyarakat untuk membuat video salah satu gerakan yang dilakukan oleh Liliyana, sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di olimpiade Tokyo. 


Kompetisi ini berlangsung selama 23 Juli 2021 - 8 Agustus 2021, yang penasaran terkait info kompetisi virtual ini bisa cek ricek di akun instagram @Anlen_Indonesia. Atau teman-teman bisa mengakses http://anlenemovecheck.com/ untuk pemeriksaan mobilitas secara gratis. Alat sederhana tersebut dikembangkan secara khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. 


Bagaimana, setelah membaca ini kalian jadi tergugah untuk kembali bergerak? Yuk lah, kita mulai bergerak untuk kesehatan kita. Karena sehat itu mahal. Oiya, terimakasih juga untuk Anlene karena saya terpilih sebagai salah satu pemenang kuis. Xixixixi. 




80 comments

  1. Olahraga bentuk perhatian buat diri sendiri ya mba. Biar badan lebih sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak.. tubuh juga banyak mendapatkan manfaat jika kita rajin olahraga

      Delete
  2. Benar kecapaean fisik bisa menimbulkan sakit. Lebih baik untuk mulai selfcare dengan mengonsumsi susu bergizi tinggi dan olahrga. Thanks informasinya.

    ReplyDelete
  3. Emang terasa banget manfaat minum Anlene

    sangat terlihat waktu ibunda sakit, gak bisa makan, selalu dimuntahin, hanya bisa minum Anlene sehingga nutrisinya bisa terpenuhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbaa.... ibu juga mengkonsumsi susu ini. alhamdulillah nutrisinya juga bisa dterima sama ibu jdi nggak bgtu lemes meski makan kadang susah

      Delete
  4. luar biasa ya bergerak ternyata bisa memberikan banyak manfaat, apalagi bisa jadi investasi kesehatan di masa tua nanti :) seneng banget kemarin juga ikutan event ini jadi makin semangat lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba.kesehatan itu salah satu investasi penting apalagi di masa pandemi seperti ini

      Delete
  5. Benar sekali, kesehatan adalah investasi utk masa depan. Hal sederhana dengan banyak bergerak saja bisa memberikan kesehatan untuk kita. Thanks infonya Kak

    ReplyDelete
  6. Hal kecil tapi males dilakukan adalah gerak. Pandemi ini bikin rebahan jadi lebih manja hehe. Tapi karena lama-lama bosan, aku juga sudah mulai aktif gerak dan jadi #AtletdiRumah dengan melakukan squats setiap pagi. Cukup 5 menit saja, yang penting rutin.

    ReplyDelete
  7. Rutin bergerak ternyata bagus ya untuk menjaga kesehatan tulang sendi adn otot..harus di giatkan nih ya dan pastinya konsumsi Anlene juga ya dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. Kits butuh nutrisi apalagi di musim pandemi yang membuat kita lebih mager di rumah

      Delete
  8. Setelah ikut webinar ini saya langsung tobat. Sekarang jadi dirutinkan olahraga tiap pagi. Emang bikin badan lebih seger dan gak gampang stres jadinya

    ReplyDelete
  9. Hayuuu, self care memang penting banget salah satunya menjaga kesehatan tubuh dengan aktif bergerak dan memenuhi nutrisinya ya.
    Akuu mau ikutan jadi atlet di rumah,ah Anlene selalu mengisnpirasi kita semua untuk terus bergerak, saluut!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuukkk! Semangat olahraga meskipun sedang di rumah. Jadi diingetin sama Anlene gak boleh mager :)

      Delete
  10. Seneng banget bisa ikut acara ini ya Mba.... Yuk ah terus aktif bergerak supaya masa tua kita lebih berkualitas ..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius lho ini...jadi bisa prefentif kita jangan sampai menyesal di kemudian hari ya....

      Delete
  11. Pandemi bukan alasan untuk mager. Justru karena selalu di rumah kita harus terus bergerak agar badan sehat. Aku 2 hari sekali juga zumba bermodalkan YouTube, hehe

    ReplyDelete
  12. Masya Allah aku bisa membayangkan betapa lelahnya ngurus bayi sekaligus ngurus orang sakit. Kuat sehat ya mbak.

    Alhamdulillah bersyukur nih ikut jadiatletdirumah bersama anlene . Bisa gerak tipis2 ya mbak.

    Betul aktifitas fisik yang berkualitas didukung nutrisi yg berkualitas akan menjaga tubuh kita.

    Keren .. sehat sehat mbak

    ReplyDelete
  13. Barakallahu dapat ilmu bermanfaat yg bisa diterapkan di rumah, eh plus dapat hadiah menang kuis. Cuss rutin kan aktif bergerak

    ReplyDelete
  14. "Listen to your body" ini tricky ya.. kadang yang menang malah rebahan :))) tapi setuju sih, aktif sepanjang hari itu bagus untuk kesehatan jangka panjang

    ReplyDelete
  15. Bagaimana sekarang kabar bapaknya, Mbak Chela?

    memang benar ya, bnyak bergerak juga bisa banget meningkatkan imun, tentunya dengan konsumsi nutrisi yang bermanfaat juga seperti Anlene salah satunya

    ReplyDelete
  16. Menarik banget temanya, jadi atlet di rumah. Indeed ngga harus jadi atlet profesional, mulai dari rumah dulu aja. Hehe. Dan ya soal listen to your body, kita emang harus peka dengan suara tubuh kita yaa

    ReplyDelete
  17. Jadi atlet di rumah, temanya unik. Indeed kita emang bisa jadi atlet dimulai dari rumah.

    Dan ya listen to your body mengajak kita untuk mendengarkan suara tubuh kita

    ReplyDelete
  18. Waaah keren banget eventnya dari anlene ini, selain mengedukasi juga membuat tubuh lebih sehat dan bugar walaupun dirumah saja 😊

    ReplyDelete
  19. Keren... Keren... Jadi makin semangat buat tetap bergerak. Awal pandemi sempat mager tingkat dewa, tapi kayanya sekarang saatnya berubah demi tubuh yang sehat.

    ReplyDelete
  20. Kalau aku lebih banyak ngabisin waktu buat yoga sama skipping Mba. Heheh. Yang penting gerak walaupun di rumah

    ReplyDelete
  21. Self love itu bisa dimulai dengan rajin bergerak ya, biar tetap sehat dan bugar, sebagai wujud mencintai diri kita.

    Selama pandemi ini saya kurang gerak sih, kebanyakan duduk, ga heran saya kena saraf terjepit, hiks.

    Keren deh Anlene selalu komit untuk menginspirasi kita semua agar terus rajin bergerak.

    Dan disiapkan nutrisi tulang dari Anlene:)

    ReplyDelete
  22. Webinar kemaren itu serasa pengingat ya, mba.. Bahwa tubuh kita juga harus diperhatikan sebagai bentuk self-care. Kalo bukan kita yang peduli ama tubuh kita, lantas siapa lagi?

    ReplyDelete
  23. Awal2 PPKM aku juga magerrr pol, mba
    kayak ngga ada semangat melanjutkan hidup :D

    Akkk, untunglah ikutan webinar ini!
    Sekarang berusaha buat rutin workout.
    biar sebentar, yg penting konsisten!

    ReplyDelete
  24. Mertuaku minum anlene gold dan alhamdulillah tulangnya jadi lebih kuat. Di usianya >60tahun beliau masih segar bugar. Jadi pengen minum anlene juga deh biar bisa kayak mertua, dan selain itu harus banyak gerak juga

    ReplyDelete
  25. Aku sejak pandemi makin mager, ini baru mulai lagi olah raga khususnya senam hamil. Seru ya kalau online dan banyak temennya gini, jadi makin semangat workout

    ReplyDelete
  26. Pandemi ini memang mengubah segalanya mbak termasuk aktivitas kita. Meski hanya di rumah saja kalau kita banyak diam diatas kasur juga bikin badan sakit semua. Emang bener ya kita harus melakukan gerakan olahraga supaya tubuh tetap bugar meski di rumah saja.

    ReplyDelete
  27. Mbak aku baru tahu kalau Mbaknya juga Isoman. Aku kira cuma Bapak aja, lho. Btw, aku juga masih suka malas2an olahraga, nih. Tapi pas ikut webinar ini ada semangat untuk olahraga.

    Sehat2 dan bahagia terus untuk kita semuaa ya, cinttttt.

    ReplyDelete
  28. Bagus banget campaign dari Anlene ini yaa..
    Mengajak banyak orang untuk tetap sehat dan melakukan hal positif seperti bergerak aktif walau kini masih PPKM di rumahaja.

    Aku juga mulai perlahan mengubah pola makan dan rutin bergerak tipis-tipis.
    Gak di depan laptop terus, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pikir dulu jadi ibu rumah tangga dengan daftar antrian pekerjaan yang seabrek udah termasuk olahraga. Ternyata berbeda yaa.. Kudu bener-bener fokus dan mengikuti instruktur yang paham betul mengenai gerak aktif tubuh.

      Delete
    2. Kalau sudah suka olahraga, gak bergerak aktif malah bikin sakit badan yaa..
      Aku kebalikannya.
      Heuheuu..kemarin pertama kali lagi olahraga dan heuheu..badanku langsung deman besokannya.

      Delete
  29. Makasih bu gurcil udah bikin reportasenya nih, aku yang nggak ikut jadi melek kesehatan tulang. Anlene emang luar biasa jadi susu yang fokus menjaga tulang

    ReplyDelete
  30. semangat kita, mulai sekarang harus lebih aktif bergerak lagi nih jangan lupa asupan nutrisi juga harus #PilihYangLebih buat investasi saat usia cantik nanti ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  31. jangan pernah berhenti untuk bergerak yaaa Cheilaaa.. soalnya di masa sekarang kita justru harus jaga kesehatan teruuus

    ReplyDelete
  32. Semoga Bapak sehat selalu ya mbak, turut berduka cita juga atas berpulangnya Ibu. Memang di masa pandemi begini, berinteraksi dengan orang tua yang sudah sepuh dan anak yang masih bayi itu sudah menguras tenaga dan pikiran tersendiri, karena kita harus ekstra berhati hati...

    ReplyDelete
  33. Kita memang harus terus bergerak ya meski di masa pandemi ini.. Sehat2 selalu ya Chel..

    ReplyDelete
  34. Anlene itu memang sangat bermanfaat, apalagi saat pandemi kita tetap dituntut untuk lebih aktif. Sehat2 ya, Kak

    ReplyDelete
  35. keren deh Anlene, mengajak kita tetap aktif bergerak walaupun kita ga bisa kemana2 hahaaa

    ReplyDelete
  36. Pokoknya gak boleh mager, deh. Rumah kecil pun tetap bisa bergerak. Nutrisi tulangnya didapat dari Anlene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mbak chi. Rumah kecil ga ada alasan buat gak bergerak

      Delete
  37. Bagus banget Anlene nggak ada kandungan gulanya. Varian rasanya juga ada beberapa ya sekarang seperti ori, vanilla, dan cokelat. Dulu kakekku yang kena diabetes juga minum Anlene.

    ReplyDelete
  38. lagi pandemic kaya gini emang wajib banget aktif bergerak dan olahraga yaaa, asik banget nih, jadinya bisa olahraga bareng sama temen temen online hihi

    ReplyDelete
  39. Seru ya acara webinar bersama Anlene. Jadi makin tahu tentang produk Anlene. Kalau emakku suka minum Anlene yang rasa coklat.

    ReplyDelete
  40. Semoga kita selalu sehat ya mbak... covid-19 ini tidak pandang bulu, bisa menyerang siapa saja meski kita merasa sudah mematuhi protokol kesehatan. Yang penting positif thinking aja serta jangan mager didalam rumah, harus banyak beraktivitas baik fisik maupun pikiran kita.

    ReplyDelete
  41. Ada keluarga yang terpapar Covid itu bukan orangnya aja yang sakit, tapi serumah ikut 'sakit'. Mau gak mau ikut mikir, belum ngurusi suplemennya, makanan yang harus dikonsumsi, sampai membeli perlengkapan prokes kayak masker, sanitizer, dan lain-lain. Itu gak murah

    ReplyDelete
  42. Jadi bu guru memang harus banyak gerak ya
    Apalagi kalau ngajar anak-anak SD tingkat bawah
    Butuh energi full supaya anak anak juga cepat memahami

    ReplyDelete
  43. Acaranya seru banget ya kak. Apalagi yoga dua sesinya, badanku yg ga pernah olahraga jadi berasa enak gitu

    ReplyDelete
  44. Jadi kepengen juga nih beli Anlene udah lama nih aku gak konsumsi susu bubuk, seringnya yang UHT hehe
    Iyaa setuju kudu sering gerak walau kita masih di rumah aja aktivitasnya supaya gak lemes dan jd males yaa

    ReplyDelete
  45. keren nih anlene turut mendukung gaya hidup sehat saat pandemi yaa.. memang dukungan2 kayak gini yang kita perlukan karena pandemi bikin kita gampang stres, tertekan, dan butuh terus ada pendorong2 positif biar terus semangat beraktivitas

    ReplyDelete
  46. Anlene ini konsisten dengan isu kesehatan tulang ya...
    yuk ah kita ikutan kompetisinya...

    ReplyDelete
  47. Mendengakan tubuh juga salah satu bentuk swlfcare. Tubuhku teriak minta Anlene. 😁

    ReplyDelete
  48. Wah diinget nih kudu gerak jaga tensi krn mau vaksin 2. Disini anlene berbagai varian mudah didapat. Sayangnya di kota kecil agak susah, padahal ibuku cuma cocok sama anlene. Susu lain gak cocok, bikin gatel katanya. Semoga stoknya di kota kecil dibanyakin ya

    ReplyDelete
  49. Sebagai seorg ibu kita memang dituntut utk selalu aktiv bergerak supaya tubuh selalu sehat dan harus juga menjaga kesehatan tulang

    ReplyDelete
  50. Inisiatif anlene untuk dukung Indonesia aktif bergerak bagus bgt ya mbak. Semoga banyak yg ikutan kompetisinya. Kesehatan tulang memang harus diperhatikan sebagai tabungan sehat masa tua.

    ReplyDelete
  51. untunglah daku ikutan webinar ini!
    Sekarang berusaha buat rutin workout.
    juga mengonsumsi bahan pangan/ minuman bernutrisi

    ReplyDelete
  52. Mbaaakk, semoga sehat-sehat selalu sekeluarga, ya. Yukk, kita aktif bergerak terus biar imun tubuh bagus. Meskipun sering penginnya rebahan aja di atas kasur wkwk. Tapi harus mulai dipaksa sih ini biar tubuh gerak tiap hari. Olahraga tipis-tipis aja lah yaa.

    ReplyDelete
  53. saat pandemi gini emang yang paling aman ya olahraga di rumah yaa mba. kita tetap sehat dan minim risiko untuk bertemu dengan orang lain.. nanti kalau kondisi sudah agak enak, baru deh olahraga lagi di luar ruangan

    ReplyDelete
  54. Setuju banget, menjaga diri tetap sehat adalah salah satu bentuk selfcare, ya. Dan di masa pandemi kayak sekarang, olahraga di rumah adalah pilihan pertama. Biar kita bisa selalu sehat dan terhindar dari terpapar virus covid. Huhu aku belom rutin nih. Mana minum susu juga jarang. Kudu mulai dirutinkan nih. Biar bisa sehat dan fit sampai lansia.

    ReplyDelete
  55. Semangat terus bergeraknya Chel biar tetap bisa aktif begerak di hari tua nanti ya. Kalau urusan nutrisi anlene tau betul ya membantu kita memnuhi nutrisi

    ReplyDelete
  56. Meski gerakannya simpel, tapi enggak tau kenapa kadang masih suka malas gerak ya, bun. qiqiqi.

    Semangat untuk sehat bersama Anlene.

    ReplyDelete
  57. Bener banget. Kita harus banyak gerak biar energinya tetap positif. Biar gak stres di rumah terus ya kak.

    ReplyDelete
  58. Saya juga ikut nih acara Anlene ini. Seru banget ya Mbak apalagi ada sesi yoga barengnya juga dan senangnya lagi lewat acara ini saya jadi punya semangat untuk tetap bergerak aktif walau di rumah saja :)

    ReplyDelete
  59. Wah pasti tidak mudah ya mbak ketika harus mendampingi ayah yang sakit di rumah dan tetap memerhatikan ibu di RS. Alhamdulillah mbak Chiela diberi kesehatan ya mbak. Memang selama pandemi kita harus senantiasa berpikir positif dan terus bergerak agar sehat lahir dan batin.
    Btw selamat ya menang kuis juga.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)