Edited by Chela. Powered by Blogger.

Berani Berinovasi dengan Perangkat Laptop Workstation

Ngrasa nggak sih kalau tantangan guru abad 21 itu berat apalagi ditambah dengan pandemi Covid -19? Kesannya segala asepek kehidupan seperti diobrak-abrik sama si corona. Begitu juga dunia pendidikan, belum selesai tentang gaung inovasi di dunia pendidikan.. Eeehh guru harus adaptasi dengan cepat terkait kebijakan sekolah dari rumah. 


Pastinya ini menjadi tantangan super bagi guru, ya. Yang tadinya mengajar bisa tatap muka secara langsung, eh harus beralih melalui zoom ataupun google meet. Bukan hanya itu saja, menyajikan materi pembelajaran secara menarik juga sangat dibutuhkan untuk peserta didik mengingat motivasi belajar belakangan ini terbilang turun. 


Guru dituntut untuk terus mengembangkan diri dan kompetensi sebagai bekal membersamai peserta didik. Maka dari itu, menyajikan pembelajaran hanya melalui aplikasi WhatsApp dan perintah "hari ini kerjakan LKS halaman 2-15 lalu kumpulkan hari Kamis di meja bu guru"  sudah jelas tidak akan semulus saat kita memerintah. Xixixixi. 


Dan itulah tantangan bagi guru bagaimana bisa tetap menarik minat belajar siswa meski pembelajaran harus dengan sistem online. Selain bekal kemampuan yang bisa dikembangkan dengan mengikuti pelatihan, tentunya faktor penunjang lainnya adalah perangkat yang digunakan dalam merencanakan, menyusun hingga membuat pembelajaran semenarik mungkin. 


Kekreatifan dan semangat berinovasi yang dimiliki seorang guru menjadi modal utama melaksanakan pembelajaran di era pandemi seperti saat ini. 


Mengandalkan "laptop jadul" dengan stiker "milik negara"  rasanya sudah ketinggalan zaman. Ya maklum, laptop sekolah masuk dalam daftar aset negara hahaha. jadi bisa dibayangkan donk spesifikasi yang dimiliki apalagi laptop itu sudah berusia 9 tahun. Sementara untuk laptop yang saya miliki sering ngelag jika saya gunakan untuk rendering video pembelajaran. 


Saatnya hijrah dengan memilih laptop desain terbaik. Karena selain untuk kebutuhan mengajar dan menyiapkan media pembelajaran, saya mengandalkan editing video dengan laptop untuk membuat konten instagram ataupun youtube. dan incaran saya saat ini adalah memilih laptop mobile workstation.


Istilah baru sih bagi saya mengenai laptop mobile workstation. Dari yang saya lansir melalui situs idntimes.com, laptop mobile workstation merupakan sebuah laptop yang memiliki spesifikasi teknis untuk memenuhi kebutuhan profesional di bidang pekerjaan yang bersifat spesifik seperti konten kreator, engineer dan sebagainya. Sehingga dari kebutuhan ini, kebanyakan laptop workstation memiliki dukungan spesifikasi berupa GPU dan CPU yang cukup tangguh.




Browsing - browsing, eehh ternyata ada yang nyantol di hati yaitu HP ZBook Power G7 Mobile Workstation. Laptop ini sangat mendukung kebutuhan industri kreatif dan juga profesional di bidang teknis. Tetapi nggak ada salahnya donk jika seorang guru yang ingin berinovasi dalam pembelajaran juga mengandalkan laptop ini. HP ZBook Power G7 Workstation ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10.i


Dirancang dengan sasis alumunium dan juga desain yang premium, sehingga tak hanya memiliki desain elegan saja namun juga ketahanan yang tinggi. Mudah untuk dibawa karena memiliki berat 1,89kg dengan ketebalan 22,9 mm. Laptop ini juga hadir dengan layar 15.6 inci resolusi FHD yang mengusung desain bezel tipis. Hal ini tak hanya membuat laptop ini terlihat lebih elegan, namun juga memberikan  sudut pandang yang luas.



Menariknya lagi adalah HP ZBook Power G7 Workstation mempunyai baterai berkapasitas 83Wh yang bisa bertahan sampai lebih dari 8 jam untuk web browsing, dan lebih dari 13 jam untuk video playback. Wah mantap betul ya, selain menunjang untuk membuat kreasi video pembelajaran, untuk menyiapkan konten youtube juga cocok nih.


Alternatif lainnya kalian bisa donk melirik PC Workstation HP yang juga nggak kalah keren dan tangguh. Nah, untuk informasi detail spesifikasi HP ZBook Power G7 Workstation dan pilihan PC Workstation lain, bisa langsung cek di situs Synnex Metrodata Indonesia. Synnex Metrodata Indonesia merupakan distributor resmi HP, jadi produk yang dibeli di Synnex pasti bersertifikat asli dan bergaransi resmi. 


Dengan begitu, tidak ada kata sulit kan jika kita mau berinovasi ditambah dengan perangkat yang mumpuni. Juga tepat memilih distributor resmi menjual produknya. 


Semoga bermanfaat ya. 

1 comment

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)