Edited by Chela. Powered by Blogger.

Kenalan dengan AHA Commerce, Ecommerce Enabler Jakarta

 

Jaman serba digital seperti ini ada nggak sih perubahan yang kamu alami sehingga efeknya kerasa banget di kehidupan nyata? Jujurly, saya pun ada yaitu berbelanja secara online. Terlebih di masa pandemi ini dimana buat ke swalayan aja ribet sekali,cuy! kalau membandingkan memang saat ini saya berbelanja secara online adalah zona nyaman saya. Bebas berkerumun, bebas antre dan tinggal pilih pakai ujung jari belanjaan akan sampai alamat kita deh. 


Tentunya dalam belanja online,sebagai pembeli kita harus detai memperhatikan produk yang akan dipilih. Begini-begini saya juga pernah loh "mengadu nasib" dalam berjualan online, tetapi zonk karena saya tidak sanggup mengemas promosi semenarik store-store lainnya.

 

Menariknya tampilan sebuah produk tentu menjadi daya tarik bagi calon customer, bukan? Belum lagi pemasaran di berbagai sosial media hingga Ecommers. Terkadang penyesalan itu ada mengaa saya tidak melanjutkan untuk berjualan online. Namun saya masih merasa ribet dan lebih memilih jadi konsumen dulu saja deh, ya.

 

Dari yang saya pelajari juga bahwa suksesnya sebuah bisnis online adalah ada pada tim nya. Mulai dari perencanaan, pemasaran, management, pengemasan hingga lain-lainnya jika hanya di handle satu orang saja akan terasa jungkir balik.

 


Meskipun sudah terdapat banyak sekali pilihan Ecommers, berjualan memang tidak semudah kita membeli lalu memilih dan memasukkan di keranjang belanja. Tetapi solidnya sebuah tim juga sangat berpengaruh. Dan kalaupun tidak mau ribet-ribet saat ini sudah ada AHA Commerce. AHA Commerce ini mendampingi brand dengan memberikan pelayanan yang lengkap dan transparan, dibantu dengan analisa big data, untuk mencapai sukses bersama di Ecommerce.

 


AHA Commerce ini adalah solusi untuk  brand, mulai dari dukungan pelanggan, optimasi digital marketing, laporan dashboard, pembuatan konten yang lengkap spesifik, pemenuhan pesanan dengan cepat rapi dan manajemen inventaris yang baik. Dan saya baru mengetahui bahwa ada perusahaan yang menyediakan peayanan dengan mengajak brand untuk #TumbuhSuksesBersama. Artinya menjadi parter lah ya... So, saya dapat membayangkan keribetan akan sangat terminimalisir jika kita bergabung dengan AHA Commerce.

 

FYI, AHA Commerce merupakan jasa Ecommerce enabler Indonesia yang sudah berdiri sejak 2011. Sudah menjalin kerja-sama dengan berbagai e-Marketplace terbesar di Indonesia yakni Lazada dan Shopee. Menggunakan ERP System yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk bisnis dunia maya dan tentunya  berafiliasi dengan Alibaba Business School sebagai Trainer resmi dan bersertifikat.

 

 

AHA Commerce Lulus Sebagai Shopee Certified Enabler

Kini, AHA Commerce lulus sebagai Enabler Shopee loh. Shopee-Certified Enablers Program merupakan program penghargaan bagi para Enabler yang memberikan layanan operasional dengan sangat baik dan secara aktif mengembangkan bisnis mitranya di Shopee.

 

Performa para Enabler akan dinilai setiap 3 bulan dan akan diurutkan ke dalam tingkatan sebagai berikut Premium, Certified, Certified (Operations Only), Certified (Engagement Only). Enabler dengan performa terbaik akan dikategorikan sebagai Enabler Premium. Sedangkan Enabler dengan performa yang kurang baik akan dikategorikan sebagai Below Expectation.


Bukti  yang signifikan telah ditunjukkan oleh banyak brand setelah akunnya dikelola oleh AHA yang sebelumnya dikelola oleh tim Service By Shopee (SBS) diantaranya ialah akun Just Miss & SHINPO.

 

Just Miss meraih  rekor omset bulanan meningkat 277% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee. Tingkat konversi juga meningkat dari rata-rata bulanan 4.6% menjadi 4.9% dimana artinya lebih banyak ±7% pengunjung menjadi pembeli. 

 



SHINPO dalam 2 bulan saja, rekor omset bulanan meningkat 112% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee

 


Yang membedakan adalah: 

  • sistem kerja AHA lebih data-orienteda
  • Rather than solely relying on heavy discounts

  • AHA mempunyai robot yang membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu di-iklankan.

 

Oleh karena system AHA yang lebih selective di dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing, maka profitability juga masih tetap terjaga. Saat ini AHA sedang focus mencari new brand partners untuk di Shopee (call-to-action). So, buat teman-teman yang memiliki brand ataupun ingin mempromosikan tanpa harus RIBET segera bergabung dengan salah satu  Enabler Jakarta yaitu AHA Commerce ya. 

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)