Edited by Chela. Powered by Blogger.

Mencoba Tips SEO On Page dari Blogspedia

Kalau ditanya tips ngeblog apa yang ingin dicoba, jawaban saya adalah "gimana caranya artikel bisa masuk di page one". ketinggian ya? Biarin aja sih ya. Karena dari awal ngeblog, yang namanya belajar SEO itu memang bener-bener butuh meluangkan waktu khusus dan harus serius.


SEO On Page



Wah, berarti selama ini ngeblognya nggak serius donk? Oh tidak ferguso! saya ngeblog juga serius, kalau enggak serius ya blog ini sudah aku tinggalin sejak dulu. Xixixixi. Konsisten menulis ini menjadi salah satu bukti bahwa saya juga ingin tetap ngeblog dan ilmu tentang blog berkembang juga.


Ya memang belajar SEO itu menurut saya susah, makanya saya sedikit demi sedikit banyak membaca postingan teman-teman sesama blogger yang dengan murah hati memberikan tips ngeblog terkhusus SEO nya. Salah satunya adalah Mbak Marita si pemilik blog Marita Palace. Dah ubeg-ubeg sana, blognya banyak banget membahas tentang SEO lho. 


Dari blog Mbak Marita inilah saya mendapat istilah-istilah tentang dunia SEO yangmana sebelumnya saya butuh waktu panjang untuk paham. Melalui sharing dari Mbak Ririt (saya biasa memanggilnya), saya jadi lebih mudheng bahwa SEO itu ibaranya inner beauty dari blog kita. 


Bertahun-tahun ngeblog, yang saya lakukan ya sekedar menulis lalu posting dan share di media sosial. Itupun kalau nggak lupa. hahaha. Jadi saya juga sadar diri mengapa visitor blognya kurang ramai. Selain dari konten ternyata kita juga perlu memaksimalkan blog kita. 


Dan yang saya lakukan setelah mencari ilmu SEO sana sini adalah dengan menerapkan 13+ Tip SEO On Page yang Mbak Marita tulis di blog yang berjudul blogspedia. 13+ tips SEO On Page itu memang cenderung lebih mudah untuk diaplikasikan dan memang setelah kita menulis, ada baiknya menyiapkan inner beauty dari konten kita agar google lebih melirik blog kita. 



Well, saya mengutip dari blog Mbak marita nih, 13+ tips SEO On Page yang bisa teman-teman coba juga diantaranya adalah :

1. Judul

2. permalink

3. deskripsi

4. paragraf pertama

5. Penulisan keyword 

6. Paragraf akhir

7. Jumlah kata

8. Optimalkan paragraf

9. heading

10. optimasi gambar

11. Link pada artikel

12. Gunakan LSI Keyword

13. Share di media sosial

14. Lakukan inspeksi URL



Mengenai penjelasan 14 point tentang SEO On Page ini bisa kalian baca sendiri di blog Mbak Ririt ya. Dan saya sendiri setiap kali ngepost juga berusaha memaksimalkan tips ini. Terkesan ribet sih ya tapi kalau ribetnya itu berbayar dengan blog kita jadi lebih dilirik google kan ya siapa sih yang nggak mau? hahaha.


Satu hal yang saya terapkan dalam ngeblog, SEO itu awam dan bikin pusing tapi jangan sampai mengganggu mood kita ngeblog. Karena kalau nggak happy ya ngeblog jadi nggak asyik. Belajar SEO nya tetap jalan dan ngeblognya juga nyaman, insyallah rejeki nambah visitor dan peluang kerjasama semakin terbuka. Aamin! 

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)