Edited by Chela. Powered by Blogger.

Tetap Setia Dengan Blogspot

Tetap Setia Dengan Blogspot ~ Tahun 2009 saya mengawali membuat blog ini. Yang awalnya karena memenuhi tugas dari Pak Wahyudi selaku dosen Pendidikan Matematika SD 2, lalu muncul keinginan untuk meneruskan menulis di platform ini dengan postingan suka-suka. 

tetap setia dengan blogspot



Baik, saya akan memperlihatkan inilah tulisan alay saya pada zamannya. Silakan di klik!

👇 

Postingan pertama dan alay 


Mulanya memang saya masih menggunakan domain gratisan. Ya begitu donk namanya gratisan, pasti alamat blognya panjang. www.gurukecilchela.blogspot.com. Meski gratisan, saya tetap rutin menulis di sela-sela kesibukan mengerjakan skripsi. Bisa dikatakan pula blog ini juga yang menemani saya di masa skripsi mulai dari proposal hingga yudisium. 


Bermodal kuota murah pada waktu itu, rasanya sayang aja jika kuota hanya digunakan untuk browsing dan sudah gitu saja. Akhirnya ya tetap menulis meski speed kayak siput. Namun dengan platform blosgspot, meski speed suka lemot tapi performanya masih bagus. Nggak berat dan ngeblog masih tetap asyik-asyik saja. 


Tahun 2014 menjadi permulaan bagi blog saya ini untuk melirik domain berbayar. Meski masih domain gratisan, saya ingat betul bahwa ZALORA menjadi brand pertama yang mengajak blog ini kerjasama dengan fee berupa voucer belanja. Atas saran teman, akhirnya saya mengikuti untuk mengganti domain gratis menjadi domain berbayar. Biar lebih keren dan profesional. 


Dan jadilah gurukecil.com ini, bestieeeee!


Iya, ada opsi untuk pindah ke wordpress meaki sebenarnya saya sudah pernah mencobanya. Namun, saya bukan tipe orang yang suka ribet sih. Menurut saya, wordpress memang lebih leluasa kita "mainkan" daripada blogspot. Hanya saja saya menyukai lebih simple nya blogspot. Jadi nggak perlu mikir lebih✌️. 


Template pun juga bervariatif dan sempat juga berada di masa-masa alay berganti template lalu ada variasi hujan salju setiap kali kursor digerakkan. 😂😂 Hingga berakhir pada template yang simple, clean dan elegan. 


Iya, karena kesederhanaan *halah yang dimiliki blogspot inilah yang membuat saya jatuh cinta dan enggan untuk bermigrasi. Selama blogspot masih ada saya akan tetap bertahan disini bersama dengan gurukecil saya. Dan yaa, nilai historisnyalah yang sebetulnya berat untuk ditinggalkan. Hahaha. 

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)