Edited by Chela. Powered by Blogger.

Kontes Dekorasi Ruang Kelas Bersama Twinkl

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sudah berlalu, nih. Bagaimana kegiatannya? seru donk pastinya! Begitu pula dengan Masa Pengenalan Lingkungan Kelas yang juga tidak kalah pentingnya kita laksanakan di minggu pertama masuk sekolah. Karena anak-anak beradaptasi dengan kelas dan guru yang baru. Begitupun gurunya, meski kelasnya tetap namun harus tetap beradaptasi dengan murid baru dari kelas sebelumnya, donk. 

Nah, Pengenalan Kelas yang bisa dilaksanakan salah satunya adalah dengan mengajak mereka untuk mendekor kelasnya. Saya pernah lho membahas mengenai pentingnya kegiatan yang terkesan sepele ini. Coba deh baca di tulisan ini.  Setiap tahunnya saya juga selalu mengajak anak-anak untuk mendekor kelas, lho. 

Dekorasi ruang kelas memiliki peranan penting dalam menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan menggugah minat siswa terhadap pembelajaran khususnya di awal tahun ajaran baru. Saya percaya bahwa lingkungan yang menarik dan inspiratif dapat meningkatkan semangat belajar siswa, menciptakan atmosfer positif, dan merangsang perkembangan kognitif mereka.


Twinkl Mengadakan Kontes Dekorasi Ruang Kelas dengan Total Hadiah Senilai Lebih dari 2 Juta Rupiah



Menyambut tahun ajaran baru 2023/2024, perusahaan penerbit bahan ajar global, Twinkl, telah menyiapkan 100 worksheet bahasa Indonesia yang dapat diunduh secara gratis dan mengadakan Kontes Dekorasi Ruang Kelas Back to School. Dengan hadiah keanggotaan Twinkl Premium senilai total Rp2.484.000,00 untuk 4 orang pemenang.

Kontes akan dimulai dari tanggal 12-30 Juli 2023. Kontes ini diselenggarakan untuk membantu para pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan memotivasi, sekaligus mengembangkan kreativitas siswa. Dalam kontes ini juga akan memberikan kebebasan bagi peserta untuk mengungkapkan kreativitas mereka dan menciptakan ruang belajar yang unik.

Cara mengikuti kontes ini cukup mudah dan semua guru di Indonesia dapat ikut berpartisipasi. Disimak ya :
  • Guru hanya perlu memilih, mengunduh dan menggunakan paket dekorasi Twinkl
  • Ajak siswa untuk menghias ruang kelas mereka.
  • Paket dekorasi tersebut dapat didapatkan secara gratis dengan cara mengunjungi situs web Twinkl Indonesia dan membuat akun gratis Twinkl.
  • Setelah dekorasi ruang kelas jadi, unggah foto atau video dekorasi ruang kelas di Instagram atau TikTok dan tag ke twinkl.indonesia.
  • Tidak ada biaya pendaftaran untuk mengikuti kontes ini dan tidak ada kewajiban untuk menggunakan Twinkl setelah acara berakhir.
Sepertinya seru ya. Yuk bapak ibu guru, segera ikutan dengan unduh gratis worksheetnya. Nantinya dalam showcase kontes, Twinkl akan memamerkan foto-foto inspiratif dari pemenang kontes dan membagikan kisah sukses dari guru-guru yang telah berhasil menciptakan ruang belajar yang luar biasa.


Twinkl terus menjangkau sekolah-sekolah, guru dan orang tua serta pengasuh di Indonesia untuk memberikan dukungan dalam proses pengajaran dan pembelajaran. Bagi para pendidik yang ingin ikut serta dalam kontes dekorasi ruang kelas ini atau  membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Twinkl Indonesia melalui email kristiani.utomo@twinkl.co.uk atau Instagram: https://www.instagram.com/twinkl.indonesia/ .

No comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)