Edited by Chela. Powered by Blogger.
Showing posts with label resep. Show all posts

Tongseng Ayam Untuk Berbuka Puasa


Semenjak memutuskan masak sendiri, ada banyak hal yang aku pelajari. Terlebih tentang bagaimana menyelami selera makan suami aku. Entah menu kesukaan, makanan baru yang harus selalu tersaji, bahkan variasi menu yang kadang masih sebatas diputar aja. Sop, bayam, sayur asem, dan begitu aja. Hahaha.

Resep Capcai Sayur Sozzis So Good





Ritual bu guru sebelum memulai pelajaran biasanya berdoa dilanjut dengan pertanyaan “siapa yang belum sarapan?”. Biasanya aku mendapati 75% anak yang sudah sarapan dan sisanya belum. Padahal sarapan itu kan penting banget ya buibu, apalagi untuk anak sekolah. Selain untuk membantu mereka konsentrasi belajar dalam kondisi perut yang kenyang, biasanya anak-anak jadi lebih semangat, lho. Kalaupun nggak sempat makan dirumah, aku menyarankan mereka membawa bekal ke sekolah. 

Resep Rolade Daun Singkong

Rolade daun singkong
Punya kebun? Ada nggak tanaman yang bisa dimanfaatkan buat dijadiin makanan? Beruntungnya dirumah ada sedikit lahan kosong dibelakang dan ibu sengaja menanam pohon singkong. Tahu kan singkong? Kalau kata orang jawa sih telo sapah. Dulu jaman kecil saya sering bikin kalung  mainan pakai daun singkong, tapi ibu bilang daripada dibuat mainan daunnya mendingan dimasak. Lha emang bisa?

Resep Es Tape Cincau

es tape cincau
Berbukalah dengan yang manis. Biasanya buka puasanya milih apa dulu nih? Es teh, es buah, kolak, atau air putih. Apapun pilihan dan menunya yang pasti buka puasa pertama kali sih ya minum. Kalau saya biasanya bikin teh manis hangat gitu baru nyruput es.