Edited by Chela. Powered by Blogger.
Showing posts with label tralala. Show all posts

Nyate Ria

Kesibukan kuliah dan tugas-tugas kuliah akhir-akhir ini bikin saya stress. Kenapa? karena semuanya itu susah. Belum lagi keadaan saya sempat ngedrop beberapa waktu. Uhh..sebel deyh...frustrated.
Sebenarnya saya merasa tidak mampu untuk mengatasi semua ini. Kepanitiaan GBI aku telantarkan, belum lagi bimbel PGSD di desa Kembang Salatiga, Bimbel OTAKU. Omigos....semoga saya kuat. Sampai pada suatu hari, waktu itu sedang kuliah Statistika Pendidikan. Sebenarnya bisa dibilang asal ngomong, tapi gag taunya dapet respon dari Kawanan BONCEL. Begini critanya.....

Selasa siang, Gila bro jam 12 kuliah. Panas-panas mesti jalan dari kos ke Kampus. But it's OKAYthumbs up. Belum lagi telat 5 menit ternyata, sampai di ruangan E102 kak Sita alias bu dosen sudah nangkring di depan kelas. Sialnya lagi dapet tempat duduk paling depan. Ada saya, Noni, Ayu, dan Dewangga. Ngantuk...pasti itu...tapi mau gimana lagi. Sedikit ada pencerahan ketika Kak Sita bilang "minggu depan saya tidak bisa mengisi karena saya mesti ke luar kota. Tetapi ada TUGAS untuk kalian."
Yang tadinya berharap kosong tanpa tugas akhirnya harus bergelut ma tugas.Hedewhhhhwhew!
Menjelang akhir kuliah saya bisikin Noni,
Saya : "eh, minggu depan kan kita kosong. Jalan-jalan yuk."
Noni : "Aku siyh OK, tapi gimana ma temen-temen BONCEL yang lain?"
Saya : "iya juga sih, coba deh tanya."
Noni : "atau gag gini aja, selasa depan kita bakar-bakaran ajah. Makan-makan gitu."
Saya : "OK...tapi ditempatnya capa?"
Noni : "Kos nya Kemat ajah.....kan enak...tar deh kasih tau temen2 yang lain."

Nah dari situ woro2lah saya ke teman-teman BONCEl, dan akhirnya..................OK SELASA DEPAN KITA MAKAN-MAKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!! eits.......tapi patungan yah lmao

Akhirnya tiba juga waktu yang kita nanti-nanti. Selesai kuliah pagi, Noni,Ayu, dan Dewangga lagsung cabut ke pasar buat beli ini itu. Dan tentunya Ayam lah.... Tugas saya sih nunggu mereka ajah, bantuin potong ini itu. Start dari jam 2 kita mulai mencuci daging ayamnya, sampai masuk-masukin bumbu ini dan itu, tyus juga menyusun ayamnya jadi sekitar 50 tusuk lebih. Untuk kapasitas 11 orang mah itu lebih dari cukup. Satenya jadi..nah giliran si Iwan, Kemat, Angga buat bikin arang. Selama kurang lebih 2 jam tuh arang gag mau nyala dan akhirnya menjelang magrib baru mulai nyala. Dan segeralah saya bersama kawan-kawn membakar sate ayam ala BONCEL.

Seru banget yang pasti, walaupun badan kita mesti bau sangit dan bercampur keringat, tapi terbayar dengan matangnya sate lalu kita lahap bersama-sama.Hemm.....nyammyymmm. Rasanya juga gag kalah ma sate ayam yang dijual di tenda-tenda pinggir jalan. Nasi 2 bakul habis, sate sekitar 50an tusuk lebih juga habis. Kenyang nih perut. Setelah makan, hahahaha....saatnya bergila-gilaan sambil berfoto-foto ria. CiyeyFunky Dance. Kapan-kapan saya pajang foto seru bareng kawan-kawan BONCEL.

Wave

Kebersamaan itu sangat asyik, apalagi dengan teman-teman. Mumpung masih punya banyak waktu dengan teman-teman gag ada salahnya kan kalau kita bersenang-senang bersama mereka. Dan tentunya masih dalam hal yang Positif. LOVE ALWAYS MY BONCELSCozy



Cerita si anak lumpuh

Cerita ini saya dapet waktu mengikuti seminar Nasional yang diadain di kampus UKSW. Saat mendengar si pembicara menceritakan kisah ini, jujur saya merinding.Cerita ini bener-bener nyata.
Ceritanya begini....
____________________________


Seorang anak yang lumpuh, ia bertekad ingin sekolah. Setelah mendaftar di semua sekolah yang ada di kota XXXXX ternyata tidak diterima dengan alasan ini dan itu. Sampai akhirnya si anak itu mendaftar di sebuah yayasan. Ibu dari si anak it bercerita kepada pimpinan yayasan itu, dengan berlinangan air mata si ibu menceritakan bahwa si anak tidak diterima di sekolah-sekolah yang ada di kota tersebut. Dan akhirnya dengan tangan terbuka pimpinan yayasan itu memperbolehkan si anak untuk bersekolah. Dan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis.
Hari-hari si anak dilalui dengan perasaan senag. Teman-temanya selalu menemani kemanapun si anak inginkan. Entah ke asrama, kelas,bahkan ke kamar mandi.
sampai pada suatu hari ketika pelajaran fisika sedang berlangsung, semua siswa dikelas itu termasuk si anak mengerjakan tugas dari guru. terlihat semua siswa merasa bosan dan menyerah dengan itung-itungan fisika kecuali si anak itu yang masih tetap bersemangat. Dengan segenap usaha dan tenaga, si anak mendorong kursi rodanya menuju ke depan kelas. Dia melihat wajah temen-temen dia, dan iapun berkata " Kalian tahu teman-teman, saya tidak sesempurna kalian. saya tidak bisa punya kaki yang sehat yang bisa dipakai untuk berjalan, untuk main basket, untuk berlari. Saya juga tidak bisa ke kamar mandi sendirian, dan saya juga tidak pernah menyerah dengan keadaan saya yang seperti ini. Tapi kalian, mengerjakan soal fisika saja kalian sudah menyerah. Bagaimana kalau kalian seperti saya yang gag bisa jalan? Ayolah teman-teman jangan menyerah. Bagaimanapun keadaan kita, percayalah kita itu bisa dan kia itu mampu."
_________________________________


So teman-teman...apa yang bisa kita ambil dari cerita itu????

Semua wanita itu cantik

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada
ibunya "Mengapa engkau menangis?"

"Karena aku seorang wanita", kata sang ibu
kepadanya.

"Aku tidak mengerti", kata anak itu.

Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan
kau
tak akan pernah mengerti"

Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada
ayahnya, "Mengapa ibu suka menangis tanpa
alasan?"

"Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya
itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.

Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh menjadi
seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu
mengapa wanita menangis.

Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia
bertanya, "Tuhan, mengapa wanita begitu
mudah
menangis?"


Tuhan berkata:

"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia
diharuskan untuk menjadi seorang yang
istimewa.
Aku membuat bahunya cukup kuat untuk
menopang dunia; namun, harus cukup lembut
untuk memberikan kenyamanan "

"Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk
mampu melahirkan anak dan menerima
penolakan yang seringkali datang dari anak-
anaknya "

"Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya
tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah,
dan
mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan
kelelahan tanpa mengeluh "

"Aku memberinya kepekaan untuk mencintai
anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan
ketika anaknya bersikap sangat menyakiti
hatinya "

"Aku memberinya kekuatan untuk mendukung
suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi
dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi
hatinya "

"Aku memberinya kebijaksanaan untuk
mengetahui bahwa seorang suami yang baik
takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi
kadang
menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya
untuk
berada disisi suaminya tanpa ragu "

"Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk
diteteskan. Ini adalah khusus miliknya untuk
digunakan kapan pun ia butuhkan."

"Kau tahu: Kecantikan seorang wanita bukanlah
dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia
tampilkan, atau bagaimana ia menyisir
rambutnya."

"Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari
matanya, karena itulah pintu hatinya ? tempat
dimana cinta itu ada."


So girl, apa yang bisa kalian tangkap dari cerita itu??? Ketahuilah bahwa Tuhan adil bagi umatnya. Dan bersyukurlah atas apa yang Tuhan beri untuk kita.


STOP KEKERASAN dalam DUNIA PENDIDIKAN

Assalamualaikum epribadih...
Awal bulan Februari..I LIKE THIS...Karena apa???? SEMINAR NASIONAL STOP KEKERASAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN sudah terealisasi dan acaranya SUKSES!!!
Sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya selaku menjabat sebagai sekretaris dua. Yang mana saya banyak belajar banyak hal dari teman-teman saya. Satu Tim yang Bisa dibilang cukup Kompak dan sangat berkompeten. Aku Bangga dengan Kalian.


Banyak cerita selama kami mempersiapkan acara ini. Suka dan duka pasti menghiasi kebersamaan kami selama kurang lebih 2 bulan dalam masa-masa persiapan. Plan A gagal kita bikin Plan B. Ada masalah ini itu. Apalagi sie Acara, bingung hubungi pembicara. Sampai hari selasa malam dengan wajah yang sangat muram si Noni dan Reni menunggu kiriman materi dari Ibu Sari.

Selasa sore sampai sekitar jam 23.00 kita semua panitia dibantu teman-teman dari HMP mempersiapkan semuanya di Balairung Universitas. Angkat kursi ini itu, nata dekorasi panggung, mempersiapkan seminar kit, cek soun, LCD dan lain sebagainya. Metting terakhir kali dan membagikan job discription buat besok paginya. Fyuwh....hebat sekali si Noni menghadle acaranya!!

Setelah mendapat sms dari ibu Sari, saya dan Noni cepat-cepat mendownload materi yang dikirim lewat e-mail. Nggak pakai pikir panjang langsung kami print. Dan Tuhan memudahkan langkah kami, Fotocopy-an sebelah kos saya masih buka. THANKS GOD!! Sebenarnya sudah mau tutup, tapi saya dan Noni terus merayu ( itulah kekeuatan wanita ) dan akhirnya sebanyak 420 bendel materi di copy dan selesai jam 01.00 dini hari.

Tanggal 3 februari 2010, pukul 07.00 saya dan semua panitia sudah stanby di Balairung Universitas. Mempersiapakn ini dan itu, sampai semua Fikz dan tinggal tunggu jam tempurnya. Dan akhirnya, acara dimulai tepat waktu dan berakhir sesuai dengan jadwal!! Nggak ada molor sama sekali... Dan yang bikin kami terharu, Balairung ramai dan antusiasme temen-temen peserta seminar sangat tinggi. Ada juga partisipasi dari 5 SD di kecamaan salatiga dengan melibatkan beberapa muridnya. Tak henti-hentinya aku dan teman-teman mengucap syukur. Sampai rapat kemarin sore, Tawa dan canda bahagia teman-teman selalu terpancar dari wajah Mereka. Tapi teman kita Noni sedang sakit karena kecapaian.

Banyak pujian yang panitia dapatkan. Dari Sekum SEMA "Seminar kalian memang bagus, tetapi romosi kalian kurang bomming. kalo bisa lebih bomming pasti akan semakin ramai peminatnya". Dari salah satu ibu guru pendamping anak-anak SD " Saya suka dan sangat menyenangi seminar Stop kekerasan dalam dunia pendidikan ini. Seminarnya bagus!" Dari MC nya " Saya bangga dengan panitianya." Dan yang paling bikin kami seneng, Seminar kita dimuat di harian Jawa Pos edisi 4 februari 2010. Prestasi terbaru HMP PGSD UKSW. Sayangnya saya tidak menemukan Linknya :( tapi bagi pelanggan harian jawa pos silahkan baca sendiri beritanya.

Saatnya saya menyertakan poto-poto selama acara...xixixixixi..ajang pamer dikit lahh

Ini lho ketua panitia kita, M. Haris A. alias Timboel


Dek Chrisma sebagai sekretaris 1 dan saya sekretaris 2


Perform dari adek-adek Lab School Satya Wacana


Adek-adek dari SD Ledok 2 salatiga. Nice smille....


Dan ini seluruh panitia+MC dan juga Ibu Pinkan Margaretha dan Ibu Sari Murti



Terimakasih kepada Semua pihak yang telah mendukung acara ini, Rektorat UKSW, SMU, Dekan FKIP, SEMA, HMP. Dan kami sangat berterimakasih kepada Bapak Sutiono yang telah membantu kami dalam mengurus administrasi. Ibu Sari Murti dan Ibu Pinkan Margaretha selaku pembicara. Terimakasih juga kepada semua teman PGSD maupun Luar yang telah berpartisipasi dalam Kegiatan ini. Dan semuanya saja saya ucapkan terimakasih atas dukungannya. Sampai jumpa lagi di acara berikutnya.

Seminar = Pusing???

Liburan kali ini sungguh berbeda dari liburan kemarin-kemarin. Karena apa??liburan kali ini saya cukup di pusingkan dengan salah satu kegiatan yang diadakan oleh HMP PGSD yaitu Seminar Nasional. Cukup menarik juga temanya Stop Kekerasan dalam Duni PEndidikan. Bayangkan ajah ini gag seminar ecek-ecekan tapi Nasional. 2bulan sudah diriku ini berkutat dengan proposal dan lain sebagainya,belum juga kendala lain yang CUKUP BANYAK ada di depan mata. Seperti pembicara yang tidak bersedia mengisi,dana yang kurang mencukupi, pengunduran acara,dan masih banyak ini itu. Dan hal itu cukup membuat pusinkkk tujuh keliling.Yah,niatnya panitia sih pengen kasih yang terbaik buat PGSD..secarraaaa kita masih dalam masa-masa kalut dalam perombakan apa gitu dari pihak atasan.Tapi itu tidak menyurutkan langkah kami untuk tetap bekerja bersama (Sok Semangat padahal lagi mlempem).

Dan berbagai cara pun kita lakukan,seperti melakukan usaha dana berupa Menjual barang bekas (yakin baru kali ini aku melakukan pekerjaan itu) dan juga menjual suara alias Ngamen di Goa Maria Kerep (pasang muka tebal pokoknya).Cukup lumayan juga dengan segala daya upaya merayu para pengunjung Goa maria,selama 2 jam saya dan teman-teman mendapatkan 50ribu. *pletags*
tidak sampai situ usaha kami untuk memperoleh tambahan dana,keesokan harinya kita menjual barang-barang bekas yang sudah kami kumpulkan beberapa hari yang lalu.Lumayan juga hasilnya setelah bersitegang dengan tengkulaknya dan bernego harga,100ribu lebih pun berhasil kami dapatkan.^alhamdulillah^
dan ini saya pertontonkan hasil dokumentasi saat usaha dana,sebenarnya malu juga:( tapi tak apalah. Ini nilai plus buat kami (plus malu lha yo :P), setidaknya ada pengalaman tersendiri buat kami panitia dibanding teman-teman yang hanya menjadi peserta sajah.*sedikit sombong yah*

Ini barang-barang yang kita kumpulin tyus kita jual.



dan ini polah teman-teman lagi memilih-milih barangnya..



ada juga yang iseng-iseng ^^




Mumpung lagi sadar ada kamera ^^



Yah seperti itulah sepenggal cerita saya selama menjalani hari di liburan ini dan disibukkan dengan kegiatan Seminar.Semoga tanggal 3 februari 2010 bisa berjalan lancar.Ada yang mau ikud??datang yah ke UKSW^.^
lanjut lagi besook ajah yah.tugas menjemput peri kecil di sekolah sudah menanti..ciyaoooooo