Edited by Chela. Powered by Blogger.

Rahasia Bawang

Assalmualaikum epribadih....
saya kembali dengan postingan ini...bingung mau kasi judul apah yang penting isinya bermanfaat..
----yuk dibaca^^ -----

Teman-teman tentunya sudah tau bahkan pernah juga waktu sekolah dulu pernah bermain drama dengan judul Bawang merah dan Bawang putih. Tyus kalo lagi masak pasti bumbunya gag bakal pisah ma yang namanya bawang kan??? * hayo ngaku*
Atau kalo gag waktu kita main di daerah pegunungan kita menjumpai hamparan kebun Bawang yang luasssssssssss banget. Wah ternyata ada bawang dimana-mana yah??

Nah, selain untuk bumbu Bawang juga mempunyai khasiat yang cocok banget buat teman-teman yang sering kena sakit gigi. Terkadang sakit gigi itu muncul secara tiba-tiba dan itu bikin kita gag bisa maem makanan enak, bahkan gag bisa ngomong. *Tapi kata Bang Meggy Z lebih baik sakit hati daripada sakit gigi...Lhoh???*
Rasa sakit yang ditimbulkan sangat mengganggu. Belum lagi, kalo dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kerusakan gigi akan bertambah parah sehingga harus dicabut.*Nah lo*
Maka dari itu, kita bisa menggunakan Bawang sebagai obat alami untuk sakit gigi. Bisa bawang merah atau bawang putih. Penasaran???? baca nih baik-baik..

Bawang Putih
Bawang putih efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Sebagai tindakan pencegahan, kunyah satu siung bawang putih setiap pagi.


Bawang merah
Bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan teman-teman bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Eits, ada tapinya nih... Kalau masih sakit bawa ajah ke dokter yah...nanti akan mendapat penanganan yang tepat.. Ga ada salahnya kan dicoba, demi kesehatan gigi kita. Jangan lupa gosok gigi setelah makan dan sebelum bobo yah.... Semoga bermanfaat yah...ciyauuuuuu^,^


Yuk Seminar ^^ (sekedar promosi)

Assalamualaikum epribadih...
Lagi rapat di kampus, eh gag taunya hotspot nya mau conect..aih aih...senangnya^.^daripada jenuh bikin postingan ini ajah sambil temen-temen ngomongin ini dan itu buat persiapan seminar.

Aih...aku bingung neh..proposal ketahan di Korbidkem, belom lagi naik ke dekan, belum lagi ke SMU, tyus ke WR3 dan sampe ke rektor. Uhh..kapan kelarnya? udah lagi kurang 2 minggu hari H..oh mai gosh :(

But no problemo semua sudah fix tinggal nunggu kelarnya proposal itu beredar. Yes..gag sabar nunggu tanggal 3 februari. Eh, ada kabar gembira nih buat temen-temen PGSD UKSW. Kontribusi dapet diskon 5000 loh ^.^ Hayuk buruan pada daftar. Tapi buat yang kemaren udah daftar 20.000 itu gag usah khawatir nanti ada pengembaliannya.

Gabung ajah yuk di Seminar Nasional Stop Kekerasan dalam Dunia Pendidikan, kegiatan positif banget buat kita calon guru dan guru. Hehehe..tak henti-hentinya aku promosi ^.^
Yah setidaknya kita bisa bertambah wawasannya. Bagaimana sih kita nanti kalo udah terjun ke lapangan untuk mendidik anak-anak tapi kita tidak menggunakan unsur kekerasan *wajah mikir*, penasaran juga sih..hahaha. *hotspotnya lemod*

Seru juga rapatnya, lagi debat masalah dekorasi panggung nih. Masih promosi sana-sini dan bikin desain spanduk dan sebagainya juga. Lumayan pusing juga banyak usul ini itu.

*Dan ini ada desain baru lagi dari Daniel*


Seminar ini tidak terbatas untuk mahasiswa UKSW ajah, tapi untuk universitas di seluruh indonesia. silahkan bergabung teman-teman^.^ peserta terbatas. Ditunggu partisipasinya yah :) bisa lewat facebook saya kok. Dan jangan lupa kasih CP nya yah. ciyauuuuuu ^.^

Membaca itu asyik ^^

Assalamualaikum epribadih...
postingan di awal pekan nih, mumpung masih dalam rangka liburan kuliah.
----- yuk kita berbagi info lagi -----

Pernah gag sih kita itu diomelin ma ortu atau mungkin kakak kita " Kamu ini disuruh membaca susahnya minta ampun" *mlotot mode on* . Semacam itu lah pokoknya, secara kita juga tahu kan kalo membaca itu merupakan jalan menuju puncak prestasi, dan ada juga pepatah yang mengatakan kalo dengan membaca kita akan membuka jedela dunia.

Tapi bagi sebagian orang khususnya anak-anak itu memang susah untuk diajak membaca, dengan alasan membaca itu bikin ngantuk, membaca itu membosankan, membaca itu blablabla, dan masih banyak alasan ngalor ngidul gag jelas. Dan hal itu bisa bikin ortu kita pusing kelabakan dan tentunya ngomel yah.

Nah, maka dari itu bagi para kaum orang tua atau kakak yang masih punya adik, gag usah kawatir. Saya akan berbagi info bagaimana anak atau adik kita atau bahkan kita gemar membaca, simak baik-baik yah^^
  1. Sediakan bacaan baru bagi anak atau adik-adik kita. Tentunya sesuaikan dengan umur mereka yah biar gag kesulitan memahaminya. Pilih buku yang menarik yang disertai dengan gambar dan permainan warna karena bisa menarik minat anak atau adik kita.
  2. Saat adik kita atau anak membaca jangan dibiarkan sendirian, tapi dampingi mereka agar ia paham pesan dari buku tersebut. Jangan terlalu lama, cuku 25menit saja, selanjutnya biarkan mereka mengeksplorasi diri.
  3. Berikan pengarahan kepada anak atau adik kita agar tidak mengalami kesulitan. Bila sulit memahami, Anda bisa menjelaskannya. Katakanlah anak atau adik kita sukar mengeja huruf, beri mereka waktu untuk mencoba. Tapi biasanya kalau berkali-kali anak tetep gag bisa, hibur dia dan ajak membaca bersama-sama.
  4. Dan ini yang paling terpenting, jangan pakai kekerasan. Misalnya kita memarahi mereka ketika tidak suka membaca. Justru anak akan merasa tertekan. Dan juga akan membuat anak menjadi alergi dengan buku bacaan. Coba tukar dengan aktifitas lain, nah Anda bisa memvariasikan aktifitas berikutnya dengan membaca buku hingga akhirnya anak atau adik kita menyukai.

Tidak ada salahnya kan kita mencoba menerapkan buat diri kita dulu baru setelah itu kita tularkan kepada adik atau anak kita. Asyik kok kalo kita gemar membaca buku, serasa kita jalan-jalan keliling dunia loh^^. Semoga bermanfaat yah.

Stop Kekerasan dalam Dunia Pendidikan

Assalamualaikum epribadih.....
Malam minggu gag ada yang ngapel, ya udah bikin postingan ini ajah^^

*Siapkan dulu camilan kalian buat baca postingan ini yak..lumayan panjang bahas ini dan itu*
----yuk kita mulai...^^----



Masih inget gag sih dulu waktu kita masih di bangku SD, kadang ada beberapa diantara kita ini susah banget kalo di suruh belajar. Bawaannya pengen mainan ajah*dunia anak getow*, bahkan ada diantara ortu kita tuh sering marahi kita, ngomel-ngomel dan bahkan ada yang mengalami kekerasan. Biasanya ortu kayak gitu biar anak nurut dan mau buat belajar. Tapi tidakkah kalian sadari wahai ortu dan teman-teman calon guru dan ortu juga, bahwa dengan tindak kekerasan pada anak bisa berdampak psikologis pada diri anak atau adik kita. *wajah serius*

Secara anak-anak itu juga manusia biasa, mereka pasti juga akan memberikan pertahanan diri apabila ia mengalami kekerasan seperti, balas membentak jika dimarahi, melawan dengan fisik kalau dimarahi, bahkan lari terbirit-birit kalo dia ngrasa gag bisa melawan. Penanganannya pun juga belum maksimal banget, padahal gag cuma kita tapi anak-anak juga butuh rasa aman. Karena yang namanya aman pasti kan nyaman. Ya gag? ^.^

Nah, maka dari itu saya selaku panitia juga disini yang dipilih dari HMP PGSD UKSW diutus untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang sangat positif, Seminar Nasional dengan mengusung tema Stop Kekerasan dalam Dunia Pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan bagi ortu, guru, bahkan calon guru tentang pentingnya edukasi tanpa adanya kekerasan.

*Suka duka dalam proses pengumpulan dana dan sebagainya udah di postingkan kemaren toh ^^*

Ada yang berminat?????? Silahkan bergabung dalam kegiatan positif ini, dijamin gag rugi kok buat ikut kegiatan ini. Seminar Nasional inijuga diharapkan bisa diikuti oleh mahasiswa atau gur dari luar jawa juga. Seperti mas Uya yang bersedia ikut dalam seminar ini. *thanks pak guru*


*Dan liat ni, hasil bikinan dari Daniel*



Teman-teman berminat????? bisa hubungi saya lewat facebook saya kok^^ . Ditunggu partisipasinya yah. Dan semoga bermanfaat.

Postingan intermeso untuk berbagi info ^^ semoga mendapat pahala yang melimpah.hahahahay..thanks al

Seminar = Pusing???

Liburan kali ini sungguh berbeda dari liburan kemarin-kemarin. Karena apa??liburan kali ini saya cukup di pusingkan dengan salah satu kegiatan yang diadakan oleh HMP PGSD yaitu Seminar Nasional. Cukup menarik juga temanya Stop Kekerasan dalam Duni PEndidikan. Bayangkan ajah ini gag seminar ecek-ecekan tapi Nasional. 2bulan sudah diriku ini berkutat dengan proposal dan lain sebagainya,belum juga kendala lain yang CUKUP BANYAK ada di depan mata. Seperti pembicara yang tidak bersedia mengisi,dana yang kurang mencukupi, pengunduran acara,dan masih banyak ini itu. Dan hal itu cukup membuat pusinkkk tujuh keliling.Yah,niatnya panitia sih pengen kasih yang terbaik buat PGSD..secarraaaa kita masih dalam masa-masa kalut dalam perombakan apa gitu dari pihak atasan.Tapi itu tidak menyurutkan langkah kami untuk tetap bekerja bersama (Sok Semangat padahal lagi mlempem).

Dan berbagai cara pun kita lakukan,seperti melakukan usaha dana berupa Menjual barang bekas (yakin baru kali ini aku melakukan pekerjaan itu) dan juga menjual suara alias Ngamen di Goa Maria Kerep (pasang muka tebal pokoknya).Cukup lumayan juga dengan segala daya upaya merayu para pengunjung Goa maria,selama 2 jam saya dan teman-teman mendapatkan 50ribu. *pletags*
tidak sampai situ usaha kami untuk memperoleh tambahan dana,keesokan harinya kita menjual barang-barang bekas yang sudah kami kumpulkan beberapa hari yang lalu.Lumayan juga hasilnya setelah bersitegang dengan tengkulaknya dan bernego harga,100ribu lebih pun berhasil kami dapatkan.^alhamdulillah^
dan ini saya pertontonkan hasil dokumentasi saat usaha dana,sebenarnya malu juga:( tapi tak apalah. Ini nilai plus buat kami (plus malu lha yo :P), setidaknya ada pengalaman tersendiri buat kami panitia dibanding teman-teman yang hanya menjadi peserta sajah.*sedikit sombong yah*

Ini barang-barang yang kita kumpulin tyus kita jual.



dan ini polah teman-teman lagi memilih-milih barangnya..



ada juga yang iseng-iseng ^^




Mumpung lagi sadar ada kamera ^^



Yah seperti itulah sepenggal cerita saya selama menjalani hari di liburan ini dan disibukkan dengan kegiatan Seminar.Semoga tanggal 3 februari 2010 bisa berjalan lancar.Ada yang mau ikud??datang yah ke UKSW^.^
lanjut lagi besook ajah yah.tugas menjemput peri kecil di sekolah sudah menanti..ciyaoooooo