Edited by Chela. Powered by Blogger.

Ibuku dan Teman dari Holand

Liburan udah mau habis, bentar lagi tahun baru, bentar lagi 2012. Kok cepet banget yah? Ngrasa gitu juga ndak sih? Semoga bukan cuma aku ajah yang ngrasa gitu *ngarep :D
Liburan ini cukup berkesan dihati. untuk kesekian kalinya aku melancong ke Kota budaya a.k.a Jogjakarta dan ini sama ibu tapi gak sama ibu ajah, sama rombongan arisan yang ibu ikutin. Gile bener dah pergi sama ibu-ibu yang super remponk. Apa? REMPONK.. catet yah R.E.M.P.O.N.K *fyuh

Lagi-lagi ibuku heboh deh. Kali ini giliran aku yang bisa dibilang ngemong ibu. Dulu sih jaman aku ingusan selalu ibu yang ngemong kalo pergi. Entah itu bawain jajanan kek, susu dalam dot kek, ato apalah itu. Oke tak aku permasalahkan hal itu semua karena kebahagiaan ibu. Aku pengen nyenengin ibu juga sih walopun cuma bisa nemenin jalan-jalan. Kehebohan itu bermula saat di candi Prambanan. Ibuku sedang asik melihat-lihat dan tau-tau dia deketin dua orang bule. Dan berkatalah ibu sama aku "dik, fotoin ma bule donk.." Badalah mak, narsis juga???? *krik..krik

Tanpa pikir panjang demi melihat senyum merekah seorang ibu, aku beranikan diri buat berkenalan dan meminta dua bule asal Holand itu buat foto sama ibu. Modal gramar yang pas-pasan, nyali yang pas-pasan tapi mukaku ndak pas-pasan akhirnya aku berhasil membujuk kedua bule itu.Alhamdulillah yah, sesuatuk banget deh ibu melihatku ber cas cis cus sama bule.Dan aku berhasil membuat dua jepretan di kamera hapeku. 

Sedikit pamer ini aku lihatkan foto ibuku dan kedua bule itu. Kebetulan itu adalah seorang ibu dengan anak laki-lakinya. Ganteng loh, aku ajah naksir :D

Gimana ganteng tak? Justin Bieber ajah kalah, hihihi. Oke itu sedikit soal liburanku dan ibuku. Gak nyangka yah 2011 udah mau habis. Tinggal hitung jam ajah udah mau 2012. Katanya kiamat yah? 
Resolusinya di tahun 2012 apa nih? Yang jelas jalani semua ini dengan iklhas, tawakal,usaha, dan bersyukur. 2011 akan segera jadi kenangan. Selamat datang 2012. Tahun baru donk? *terompet...mana terompet!!!!!!!!!!
hahahahaha... Dari hati kuucapkan HAPPY NEW YEARS ALL :)



Wanita itu...

Wanita ini tidak setenar Anjelina Jollie. Dia tak secantik Tamara Blezinsky, tetapi buatku dan bapakku wanita ini bidadari cantik yang Tuhan anugrahkan ditengah keluarga kami. Dia wonder woman buatku, kalaupun tidak ada Dia, akupun juga gak bakal ada di dunia ini. Yes.. aku memanggilnya ibu. Entah umur berapa aku bisa mengucap sebuah kata "ibu" dihadapan dia yang terpenting sampai detik ini dia masih menemaniku. *sweet :)

Ngebahas soal apa yang sudah ibu beri buatku rasanya gak akan cukup kalau hanya postingan. Seperti lagu Kasih Ibu yang syairnya berbunyi " Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa.....hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia". TOP banget deh ibuku ini. gak pernah capek dan gak pernah mengeluh sekalipun aku dulu dilahirkan sebagai seorang bayi bontot yang menghabiskan berkaleng-kaleng susu formula. Sampai segedhe inipun aku masih melihat sayu matanya melihat kenakalanku. Rasanya gak adil yah.. ibu menyayangiku tanpa pamrih, tapi terkadang gejolak anak naik turun. Terkadang menjadi makhluk paling nakal sampai-sampai paha biru karena cubitan ibu. Ya...cubitan tanda sayang ibu karena udah jadi anak yang gak bisa dibilangi baik-baik. Bahkan nih ya..senyuman, tawa haru dan linangan air mata bahagia terlihat ketika saya menjelma menjadi malaikat kecil bersayap putih bagi mereka. *so sweet :D

Masih terekam jelas diotakku dulu jaman aku masih ingusan, aku secara sadis memukul-mukul anak ayam pake botol dot. Dan hasilnya anak ayam itu tewas dengan naas ditanganku. Ibu yang mengetahui kenakalanku itu cukup jengkel sambil berkata " kalau anak ayam itu adek, emang adek mau disiksa kayak gitu?"
Wow..meskipun jengkel tapi aku melihat kesabaran beliau dari cara menasehatiku. Banyak hal yang aku pelajari dari sosok ibu. belajar berbenah diri, belajar berbenah rumah, belajar sabar, belajar menjadi kodratnya seorang wanita, bahkan belajar menjadi seorang ibu. 

Rangkaian bunga mawar tak mampu menggantikan jasa ibuku..wonder womanku. Jam tangan cantik merk alba juga gak ada apa-apanya dibanding perjuangan dia dari membuatku sampai mengandung diriku selama 9bulan 10 hari. Entah apalah itu jasa dia mengasihiku dari bayi sampai sebesar ini gak ada yang bisa gantiin sekalipun ada lelaki seganteng Kyuhyun didepanku. Tetep ibuku yang nomer wahid. Dan hanya satu lantunan Al-Fatehah untuk kesehatan ibu dan doa selalu aku panjatkan setiap habis solat.

Wanita itu sekarang wajahnya dihiasi keriput-keriput kecil, melawan sakitnya dan masih setia menjalani tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Setiap pagi selalu ada sarapan terenak didunia, yaa...cuma masakan sederhana sambel terasi dan tempe goreng. Segelas teh hangat buat bapak dan susu coklat buatan ibu dan tambahan citarasa penuh kasih menjadikan hal itu semakin nikmat dan tak tergantikan. Wanita itu kini sudah mulai tua, merestui setiap langkahku dan bapakku mengawali kesibukan setiap hari. Dan wanita itu sekarang menikmati keceriaan dengan cucu-cucunya. 
 

Wanita itu cuma IBU...
IBU nomer satu didunia!!!
Terimakasih bu, untuk semua jasamu :)
I LOVE U 
SELAMAT HARI IBU ya!!!!!!




Indahnya Silaturahmi

Foto ini menggambarkan dimana kebersamaan antara saya, koko daniel, dan Nok Eva. Ini momment pertama selama saya mengenal keluarga mereka. Bisa foto bersama meskipun dengan status yang sudah berubah menjadi mantan pacar.

8 September 2011 saya menyempatkan diri mampir kerumah koko untuk melepas kangen dengan si adik :) sekalian saya mempererat silaturahmi mumpung masih dalam suasana lebaran. Dalam hal ini keluarga mereka tidak merayakan idul fitri. Meskipun hanya sebentar tapi saya sangat bahagia. Bisa merasakan kebersamaan keluarga Koko [lagi].

Karena saya harus meluncur ke temanggung bersama Koko buat menghadiri nikahan teman BONCEL saya, Ibu Noni Dyah. A , S.Pd, saya memutuskan untuk berpamitan meskipun berat hati tetapi keadaan memaksa saya untuk segera pergi. Kami menyempatkan untuk berfoto. Dan jadilah foto itu. Sudah pantes jadi mama papa yah.he...he..he...

Saya melihat ekspresi dik Eva ketika saya menggendongnya dan kemudian menciumnya. Insting saya, dia enggan untuk saya tinggal.Terlihat dari respon dia menanggapi lambaian tangan saya sebelum saya meninggalkan rumah. Dia yang ceria tiba-tiba ekspresinya berubah menjadi murung. Tentu itu bukan kunjungan terakhir saya, kalau ada kesempatan saya berjanji untuk mengunjungi mereka lagi. Biar silaturahmi tidak terputus.

*****
Eniwei, itulah pengalaman saya merasakan indahnya ber-silaturahmi. Meskipun berbeda status(dulu pacar sekarang mantan pacar) dan berbeda agama tetapi persatuan harus tetep terjalin bukan?

Oke..Mumpung masih dalam suasana Lebaran, Saya mengucakan 
Selamat Idul Fitri 1432H mohon maaf lahir dan batin :)

Buka Bersama "PASTI"

Temu Kangen tahun ini sungguh beda. Masih dalam rangka moment puasa, saya dan teman-teman yang tergabung dalam PASTI kali ini mengadakan temu kangen plus buka bersama di RM Noroyono Pak Djamin. Meskipun dengan keadaan tempat yang kurang memuaskan, itupun tidak menyurutkan rasa kebersamaan dengan teman-teman lama.

Start dari jam 5 sore, sembari menunggu beduk berbuka seperti kebiasaan lama. Guyon dan saling ejek khas anak-anak SMA (4 tahun lalu). Semuanya terasa indah. Banyak teman-teman saya yang sudah berubah. Semakin cantik, ganteng, sukses, masih ada yang kuliah juga. Semua berkumpul dan melepas rasa rindu. Moment lebaran sudah 2 tahun ini saya dan teman-teman menyempatkan waktu 1 hari untuk menghabiskan waktu bersama teman SMA.

Disini saya mengucapkan terimaksih banyak kepada panitia dadakan yang sudah bersedia mengkoordinir teman-teman. Meskipun sebentar, yang penting silaturahmi tetap terjaga :D. Right??

*sedikit pamer sih.. ini foto saya dengan teman-teman seperjuangan dulu :D


maaf agak blur..yang jepret belum profesional :D

*******
Ini ceritaku bersama teman-teman SMA ku :)

Selamat Idul Fitri bagi teman-teman yang sudah merayakan.
Bagi yang belum sabar ya..tinggal beberapa jam lagi kita menjemput kemenangan. :)

HAPPY IDUL FITRI 1432 H
:d


Pesantren [yang] Kilat

Serba-serbi ramadhan itu adaaaaaaaaaa ajah. Kalau jaman saya sekolah dulu pasti deh disuruh ngisi buku Kegiatan bulan ramadhan. Beberapa diantara teman-teman blogger pasti pernah mengisinya juga kan. Kalau puasa di beri tanda centang (v) kalo gak puasa di beri tanda silang (x) plus alasannya. Hihihihi... kalau inget dulu puasa saya masih banyak yang bolong :D.

Lalu kalau di sekolah pasti ada kegiatan yang tenar dengan sebutan Pesantren Kilat. Biasanya kegiatan peskil a.k.a Pesantren kilat itu yag semacam pengajian gitu tetapi lebih ringan dimana materi-materi seperti kisah nabi, tajwid, fiqh, aqidah anak sholeh sering dibawakan oleh bapak ibu guru pengisi kegiatan peskil.

*Kondisi ruang yang seadanya tidak menyurutkan semangat mereka ikut pesantren kilat

Ini adalah anak-anak kelas 4-6 yang mengikuti kegiatan peskil kemarin. Hanya 2 hari yaitu senin dan selasa. Kebetulan saya mendapat jatah mengisi di hari selasa dengan materi kiah nabi.
aw man! that my first time !! Mengisi kegiatan peskil menurut saya lebih berat daripada mengajar di kelas. Karena apa? yah, pengetahuan saya tentang ilmu agama masih kurang memadai. Eh tapi tetep.....saya cinta Islam. hahahahaha

Eniwei, entah darimana dulu namanya kegiatan ini bisa dinamakan Pesantren [yang]Kilat. Tapi setidaknya, tambahan ilmu akhlak dan keagamaan bisa didapat siswa saat mengikuti kegiatan ini. Dan tentunya sembari mengisi buku kegiatan bulan ramadhan ya =D.

Oukeyh.. Tinggal sebentar lagi Idul Fitri di depan mata. Semoga puasa tidak semakin berat. Dan Pesantren Kilat bisa bermanfaat. Amien.. Alhamdulillah yah *syahrini style..hahahahaha