Edited by Chela. Powered by Blogger.

Hi England, Here I Come!!!!


Dulu jaman masih SD suka nanya ke bapak soal tentara berbaju merah dan berkepala lumayan gedhe. Kata bapak itu ada di negara yang jauh sekali. Di belahan bumi Eropa dan memiliki musim yang berbeda dengan Indonesia. Selain itu kerennya negara ini, bahasanya pun bisa jadi bahasa yang paling penting juga di Indonesia. Kata orang gak keren kalo gak bisa pakai bahasa ini, Bahasa Inggris. Aku sih PD ajah sekalipun pasif dan bisa yes or no. Ada juga Ratunya yang sangat terkenal banget. Tenar juga kan jaman dulu lagu anak-anak yang sengaja diciptakan buat mengenang beliau. Syairnya gini “Putri Diana yang baik hati…” lanjutannya aku lupa. Hahaha. Bahkan diotakku di negara ini banyak banget bangunan-bangunan dengan arsitektur keren deh, apalagi stadionnya. Begh..Ngiler buat kesana. Manalagi sih kalau bukan Inggris.

Pesan Sederhana

Cintanya sangat sederhana, sesederhana pribadinya. Tak pernah menuntut apa-apa dari bapak, bahkan di kehidupannya saat ini beliau cuma ingin membahagiakan keluarganya. Menikmati masa tuanya dengan bapak. Ibuku tak pandai soal gadget, SD saja tak lulus. Tapi Beliau memiliki cinta yang tak pernah lekang oleh waktu.

Yang Tersisa di Putih Abu-Abu

seragamku ><
Andai aku bisa memutar waktu, mengembalikan waktu sesuai dengan keinginanku, andai aku punya mesin waktu kayak punya doraemon, aku cuma ingin mengulang tiga tahun itu. Tiga tahun dimana kata orang masa-masanya ABG paling ranum, masa-masa dimana tahapan coba-coba sangat menggila, tahapan dimana gejolak pemberontak itu ada. Tahapan dimana cinta monyet itu juga masih ada. Ah!!!! masa itu, putih abu-abu!

Langen Tayub Grobogan

Di kotaku ini ada sebuah kesenian, penikmat kesenian ini biasanya kaum adam. Didominasi bapak-bapak tapi tidak jarang pula aku menjumpai anak muda juga menikmati kesenian ini. Meskipun hanya hitungan jari sih anak mudanya. Bahkan kalau ada kesenian ini, para kaum adam rela pulang pagi loh. Kesenian ini juga dibilang langka karena biasanya ada diacara hajatan nikahan atau sunatan bahkan tradisi sedekah bumi. 

Ujian Praktek Masak

Kiddos.. rasanya baru kemaren kalian kelas satu, eh gak taunya kalian udah jadi ABG yang bentar lagi masuk SMP kan yah.. Rasanya juga kalian lagi dimasa-masa paling stress mendunia. Kenapa? Banyak bener latihan ujian yang harus kalian tempuh demi perjuangan 3 hari. Setelah enam tahun kalian diisi oleh gurumu, tiba waktuya deh ya yang dikoar-koarkan sama mendiknas. Ujian nasional. Takut nilaimu jelek? Takut gak lulus? Ah.. seandainya ibu bisa bantu kalian ngomong ke pak menteri ya kiddos, mungkin ibu bakal minta kalau UN ditiadakan. Seandaninya.